Ajaib, 74 WNI Tak Tertular Virus Corona Dalam Kapal Pesiar yang Sedang Di Karantina

Oleh: Langit Quinn

SintesaNews.com – Seperti yang banyak diberitakan ribuan penumpang dari kapal pesiar Diamond Princess dikarantina karena virus Corona. Sebab awalnya adalah karena salah seorang penumpang terinfeksi, dan kini ratusan orang dari berbagai negara lainnya telah tertular. Karantina akan berlangsung hingga 19 Ferbuari mendatang.

Data terbaru, sebanyak 174 orang dinyatakan positif virus Corona. Selain itu, seorang petugas karantina kapal pesiar tersebut juga diketahui terinfeksi virus mematikan ini.

Menurut data, ada 3.711 orang di dalam kapal pesiar tersebut, yang terdiri dari 2.666 penumpang dan 1.045 awak kapal, dari ribuan penumpang tersebut, ada 78 WNI di dalam kapal pesiar itu.

Namun ajaibnya, tak ada satupun WNI yang tertular virus Corona. Bisa dipercaya atau tidak, namun itulah faktanya. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengatakan 78 WNI yang berada dalam kapal itu telah selesai menjalani masa observasi. Hasilnya, 78 WNI yang menjadi kru kapal tersebut dinyatakan negatif virus Corona.

“Untuk WNI 78 di Diamond sudah dinyatakan sehat dan hasilnya negatif. Tentunya mereka sudah selesai masa observasi, sehingga harusnya tak ada lagi perlakuan khusus buat merekanya. Namun demikian, tetap kita pantau dengan pemberian health alert card atau kartu kewaspadaan kesehatan saat mereka tiba di Tanah Air dan pesan-pesan kita kalau ada merasa gangguan kesehatan tentu harus segera memeriksakan kesehatannya ke pelayanan kesehatan atau ke RS rujukan tertentu,” ucap Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan, Kemenkes, Vensya Sitohang, di Kantor Staf Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (12/2).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here