Akun IG BWF Tutup Kolom Komentar karena Diserbu Netizen 62

SintesaNews.com – Akun Instagram Badminton World Federation (BWF) menutup kolom komentarnya karena dibombardir komentar-komentar yang menuntut perlakuan adil kepada tim bulutangkis Indonesia di ajang All England 2021 di Birmingham Inggris.

Warganet dari Indonesia langsung bereaksi setelah mengetahui kabar dari Marcus Fernaldi Gideon, pebulu tangkis ganda putera, bagaimana panitia All England 2021 di Birmingham mengeluarkan seluruh anggota tim dari Indonesia di ajang tersebut dengan alasan yang mengada-ada.

Marcus di akun instagramnya memposting bahwa seluruh wakil Indonesia dipaksa keluar dari ajang All England 2021 dikarenakan adanya penumpang lain di pesawat yang ditumpangi tim Indonesia ternyata dites positif covid-19. Padahal seluruh anggota tim dari Indonesia sejak sebelum berangkat dan setelah tiba di Inggris saat dites, semuanya negatif.

Baca di sini: Tim Bulutangkis Indonesia Diperlakukan Tak Adil di All England, Disuruh Keluar

“Harus diperhatikan bahwa BWF telah gagal dalam mengatur masalah ini. Sebelum penerbangan, semua tim Indonesia telah dinyatakan negatif & kami juga dites ulang pada saat kami tiba di hotel. Beberapa dari Anda mungkin menyimak bahwa permainan hari ini ditunda sebelum 7 kasus positif yang ditemukan di anggota tim lain (negara lain),” tuis Marcus.

Negara-negara lain yang kedapatan kasus positif covid yaitu India, Thailand, dan Denmark. Namun para pebulutangkis dari tiga negara tersebut pada hari pertama pertandingan bisa bermain. Sejauh ini tidak ada yang dinyatakan walkover.

“Setelah mereka di tes ulang, hasilnya SEMUA NEGATIF. Jadi mengapa kami tidak juga memiliki keadilan yang sama di sini?” protes Marcus di akun IGnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here