Anies Masuk Kantor Polisi dari Pagi Belum Keluar, Lurah Petamburan Kena Corona

Surat panggilan dari penyidik kepolisian untuk Anies Baswedan.

SintesaNews.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan hari ini ada 10 orang yang diminta klarifikasi soal kegiatan gembong FPI Rizieq Shihab, termasuk Anies Baswedan.

“Dari 10 ini, kita protokol kesehatan kita lakukan uji swab antigen. Satu orang Lurah dari Petamburan positif atau reaktif dan sekarang kita rujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati, karena saat di-swab antigen yang bersangkutan reaktif positif. Jadi 9 ini sementara masih dilakukan klarifikasi,” kata Yusri.

Selain Anies Baswedan, yang hadir dalam undangan klarifikasi itu ada Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Marghantara, Kepala Biro Hukum, Kepala KUA Tanah Abang, camat hingga RW/RT. Juga ada Satpol PP dan Bhabinkamtibmas.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat juga mengatakan, selain 10 orang tersebut, pihaknya akan meminta klarifikasi terhadap panitia penyelenggara, tamu undangan, dan saksi nikah putri Habib Rizieq. Mereka akan diperiksa pada Rabu (18/10) besok.

“Kita memang dua hari ini (hari ini dan besok) mengalokasikan untuk hari ini penyelenggara pemerintahan untuk menentukan status Jakarta dan berikut dasar hukumnya. Untuk meyakinkan Jakarta berstatus apa dan dasar hukumnya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here