Antisipasi Pemprov DKI dalam Cuaca Ekstrim, Anies: Cukup!

Wilayah Jabodetabek berwarna merah artinya hujan sangat lebat, dan sebagian wilayah Timur hujan ekstrim pada malam hingga pagi hari ini, 25/2/2020.

SintesaNews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangannya yang dibagikan untuk media mengungkapkan bahwa hujan sedang-lebat hingga ekstrim masih terus akan menerpa wilayah nusantara.

Di Jakarta sejak malam kemarin hingga pagi hujan deras terus menerus tumpah dari langit yang menyebabkan banjir di banyak tempat. Pengakuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa ada 200 RW yang terdampak banjir.

Melihat bahwa cuaca ektrim akan terjadi hingga 1 Maret 2020, Anies ditanya awak media mengenai antisipasi Pemprov DKI Jakarta. “Cukup!” jawab Anies singkat sambil berlalu.

Banyak warga Jakarta yang sudah mengeluhkan tidak adanya antisipasi Anies Baswedan dalam meminimalisir dampak dari cuaca ektrim ini. Teori air hujan masuk ke dalam tanah, vertikal drainase, naturalisasi sungai, hingga menangkap air hujan, tak juga sanggup dia lakukan. Aneh banjir tahun ini yang juga berdampak pada warga Jakarta yang lokasinya bukan di “langganan banjir”, dan mereka sudah puluhan tahun namun baru kali ini terkena banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here