ASJB Back To School Bagikan Sembako untuk Guru-guru dan Penjaga Sekolah

Bantuan paket sembako dan masker bagi guru-guru dan penjaga sekolah dan para pengurus sekolah.

SintesaNews.com –¬†Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) yang beranggotakan belasan ribu alumni dari ratusan SMA sederajat di Jakarta, melakukan kegiatan sosial kembali ke sekolah untuk mendistribusikan paket sembako dan masker. Bantuan itu diperuntukan bagi penjaga sekolah, guru honorer, pengelola kantin, tenaga kebersihan dan berbagai pihak yang terdampak covid-19 di beberapa sekolah yang alumninya merupakan anggota ASJB.

Saat ini telah didistribusikan ratusan paket sembako dan masker di belasan sekolah yang dikelola melalui Dewan Alumni ASJB. Selain itu, beberapa alumni juga aktif membantu sekolah melalui ikatan alumni masing-masing sekolah yang dikoordinasikan melalui ASJB.

“ASJB akan melakukan upaya yang berkesinambungan dalam menjalankan misi kembali ke sekolah, selain melakukan pemberdayaan masyarakat,” jelas Dede Radinal selaku Sekjen ASJB. “Tentunya ASJB bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mewujudkan Indonesia Maju, utamanya dalam bidang pendidikan, sosial, budaya dan seni yang menjadi misi ASJB,” tambahnya.

Rasa bahagia juga terpancar dari wajah Agus “Kepsek” Awaludin yang merupakan Ketua Dewan Alumni ASJB. “Anggota Dewan Alumni merasa bangga saat kembali ke sekolah dan memberikan manfaat melalui bantuan kepada almamaternya. Mereka bersyukur telah bergabung bersama ASJB,” jelasnya.

“Komitmen ASJB dalam menjalankan tugas didukung penuh oleh anggota dan banyak organ lain yang ingin bekerjasama dengan ASJB untuk menyalurkan aspirasinya. Kegiatan ASJB tidak sebatas menyalurkan paket sembako dan masker, tetapi memberdayakan masyarakat melalui upaya yang dilakukan oleh para anggota, baik pelaksana program kerja di seluruh wilayah kerja ASJB maupun Dewan Alumni,” kata Budi Susatio Wasekjen ASJB yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan giat di lapangan.

Kepedulian Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) terhadap berbagai bencana telah terlihat dari berbagai giat yang telah dilakukan selama ini. Dari mulai bencana banjir, gempa bumi hingga wabah pandemi covid-19. ASJB bergerak sebagai satu kesatuan yang juga memberdayakan tiap alumni sekolah yang menjadi anggotanya. Para alumni bergerak sejalan dengan visi dan misi ASJB dalam menjaga keutuhan NKRI.

Selain pemberdayaan masyarakat di wilayah kerja ASJB, upaya kembali ke sekolah juga dilakukan oleh ASJB melalui Dewan Alumni. Banyak kegiatan yang dilakukan alumni untuk berkiprah kembali ke almamaternya, dari pemberian informasi kerja dan kuliah hingga peningkatan fasilitas di sekolah maupun membantu almamater yang terkena bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here