ASJB Dipercaya Kemensos Salurkan Bansos Jabodetabek

SintesaNews.com – Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) yang merupakan perkumpulan alumni ratusan sekolah lanjutan atas di Jakarta, telah dipercaya oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk ikut-serta membantu menyalurkan paket Bantuan Sosial Presiden RI kepada warga masyarakat terdampak pandemi covid-19 yang belum mendapatkan Bansos ke seluruh wilayah se-Jabodetabek.

“Kementerian Sosial ingin penyaluran bantuan sosial ini tepat sasaran dan ASJB dipercaya untuk ikut membantu menyalurkan bantuan sosial Presiden RI yang dikelola oleh Kementerian Sosial tersebut,” kata Metta Ariesta, selaku Penanggungjawab Penyaluran Bantuan Sosial Presiden RI melalui Kemensos kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (21/6).

Menurut Metta Ariesta, kinerja ASJB dalam beberapa bulan terakhir, terutama sejak adanya bencana banjir hingga pandemi covid-19, telah menarik perhatian berbagai kalangan, termasuk pemerintah.

Rekam jejak ASJB dalam menyalurkan bantuan sosial dari berbagai lembaga yang selama ini bekerjasama, telah diapresiasi dan dinilai baik.

“Hingga saat ini, ASJB telah dipercaya oleh beberapa lembaga dan instansi maupun perusahaan serta yayasan untuk menyalurkan paket bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Dan kami bersyukur dapat membantu pekerjaan sosial ini,” jelas Dede Radinal, selaku Sekretaris Jenderal ASJB yang bertanggung jawab atas pelaksanaan semua kegiatan operasional di lapangan.

Salah satu Gugus Tugas yang dimiliki ASJB yaitu ASJB White Team yang memberdayakan P2K maupun Korwil yang berada dalam kelompok kerja ASJB telah bekerja dengan baik dalam menjalankan amanah dari lembaga-lembaga pemberi bantuan.

“Kami selama ini berusaha keras menjalankan setiap amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, kendati harus diakui bahwa sejumlah kendala juga harus kami hadapi di lapangan. Tapi alhamdulillah semua dapat diatasi. ASJB siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk tujuan kemanusiaan, terutama dalam menanggulangi dampak pandemi covid-19 kali ini”, ujar Dede yang didampingi juga oleh Sani Lazuardi, Koordinator Logistik ASJB White Team.

Baik Metta maupun Dede mengatakan bahwa ASJB didukung oleh data base yang lengkap dan senantiasa siap membantu tugas-tugas penyaluran bantuan sosial dari pihak manapun, terutama bantuan kepada pihak-pihak yang terdampak pandemi covid-19.

“Kami berharap, amanah yang diemban ASJB dalam menjalankan tugas sosial penyaluran Bantuan Sosial Presiden RI melalui Kementerian Sosial ini dapat berjalan dengan baik, sebagaimana penyaluran paket sembako dari berbagai pihak yang telah dilakukan oleh ASJB selama ini,” pungkas Dede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here