Asosiasi Pramugara Pramugari Udara Indonesia Apresiasi Cabin Crew Menulis (CCM) Dalam Meraih Rekor MURI

Penulis: Wandi Ruswannur

SintesaNews.com – Cabin Crew Menulis (CCM) merupakan komunitas yang memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai akun sosial media pertama yang paling banyak mengajak Awak Kabin Indonesia dari berbagai maskapai penerbangan yang ikut berpartisipasi menulis dan berbagi cerita pengalaman.

Penyerahan ini dihadiri langsung dari perwakilan beberapa organisasi dan serikat dari Awak Kabin Indonesia, seperti Asosiasi Pramugara Pramugari Udara Indonesia (APPUI), Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), ⁣Asosiasi Cabin Crew Citilink Indonesia (ACCI), Federasi Serikat Pekerja Bandara Indonesia (FSPBI), dan Komunitas Cabin Crew Class (Instagram @cabincrewclass), serta tim dari MURI⁣ yang bertempat di Galeri MURI, Lower Ground Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (25/01/2022).

Triyono selaku Senior Manager MURI dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas karya dan karsa yang telah dilakukan yaitu akun Instagram Cabin Crew Menulis, dimana dalam akun tersebut para Cabin Crew dari berbagai maskapai di Indonesia berbagi cerita, pengalaman, dan informasi terkait tentang cabin crew yang mungkin tidak diketahui oleh masyarakat banyak.

“Diharapkan dengan pemberian piagam MURI ini dapat menjadi semangat dan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk dapat terus berkarya dan berinovasi walaupun dalam masa pendemi, sukses dan sehat selalu untuk seluruh cabin crew menulis,” ujarnya.

Founder Cabin Crew Menulis (CCM) Ratri Handayani berkata, ketika awal Cabin Crew Menulis (CCM) mulai berbagi cerita pada 31 Januari 2020, ada 2 hal kecintaan yang menyatu di dalamnya yaitu, kecintaan akan dunia Aviasi khususnya profesi Cabin Crew dan kecintaan akan dunia literasi tulis menulis dan bercerita berbagi pengalaman yang memotivasi dan menginspirasi.⁣

“Ketika 2 hal kecintaan tersebut bertemu dalam suatu wadah Cabin Crew Menulis ini, maka kecintaan tersebut menjadi semakin bertambah kuat dengan adanya penghargaan dari Rekor MURI ini,” imbuhnya.

Ratri berterima kasih kepada Allah SWT, MURI yang telah memberikan penghargaan, juga semua dukungan dari keluarga, rekan-rekan semuanya, terutama kepada semua narasumber yang ikut berpartisipasi menulis di CCM, teman-teman dan sahabat dari berbagai organisasi di dunia aviasi di Indonesia.

“Mari kita tebarkan semangat dan motivasi melalui literasi.⁣ Keep Writing dan Keep Inspiring!⁣”

Kegiatan ini diapresiasi oleh Ludy Irawan, Ketua Asosiasi Pramugara Pramugari Udara Indonesia. Dirinya ikut bangga atas pencapaian CCM yang terus berkarya dengan akun-nya yang paling banyak mengajak Awak Kabin Indonesia dari berbagai maskapai ikut berpartisipasi dan berbagi cerita melalui CCM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here