Belajar Kegigihan dari Jasmine Horman, Miss Grand Tourism Indonesia Teen 2022

Penulis: Wandi Ruswannur

Muda, cantik dan cerdas. Itulah sosok yang layak menggambarkan Jasmine Angelica Kasih Horman atau yang biasa disapa Jasmine, Miss Grand Tourism Indonesia Teen 2022. Ia adalah gadis asal Boyolali, Jawa Tengah, kelahiran tahun 2005.

Menurut Jasmine, dirinya mulai berkecimpung sejak tahun 2019 di dunia modeling sebagai model photoshoot, catalogue, model vid clip dan lain sebagainya (freelance).

“Tidak hanya itu, saya pun juga telah mengikuti berbagai macam perlombaan dan meraih prestasi di beberapa kompetisi, seperti Winner Miss Model Jateng Fair 2019, Puteri Remaja Jawa Tengah Best Speech 2020, Indonesia’s Girl Talented 2020, Miss Grand Tourism Jawa Tengah 2021 dan Miss Grand Tourism Teen Indonesia 2022,” katanya kepada SintesaNews.com, Senin (21/03/2022).

Pelajar SMA Karangturi Semarang Jawa Tengah ini bercerita awal mula ia mengikuti ajang tersebut dari pemilihan regional untuk setiap provinsi di Jawa Tengah yang mana lisensi regional sendiri dipegang oleh Sany Setiawan.

“Penilaian yang diujikan yaitu deep interview, catwalk session, head to head challenge, prelimenary session dan sampai tahap malam Grand Final dan saya akhirnya di percaya untuk menjadi Miss Grand Tourism Teen Indonesia 2022 sekaligus akan mewakili Indonesia di ajang Miss Eco Teen International 2022 mendatang,” ucap pemilik akun instagram @jasminehrman

Selain itu, Jasmine sedang fokus untuk menjalankan komunitas yang dia bangun sendiri yaitu ‘Generasi Muda Peduli’ yang merupakan komunitas untuk para remaja yang memiliki rasa peduli terhadap sesama dan juga lingkungan.

“Setiap bulan digelar kegiatan pertemuan bersama secara rutin. Sudah berbagai kegiatan yang saya telah lakukan bersama teman-teman komunitas, seperti halnya open donasi untuk memberikan bantuan sosial kepada panti asuhan, membersihkan pantai ‘Tirang’ sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan, khususnya di Jawa Tengah dan masih banyak lagi yang diupdate di akun instagram @generasimuda.peduli,” imbuhnya.

Gadis yang hobinya modeling, bermain piano, bernyanyi dan menari ini menyebut menjadi Miss Grand Tourism Teen Indonesia 2022 ini sebuah tanggung jawab yang besar baginya untuk bisa mengharumkan nama baik Indonesia di kancah Internasional.

“Duka bagi saya pasti ada tetapi dijadikan pelajaran selama berkompetisi yang mungkin ada kesalahan yang dibuat hingga akhirnya bisa menjadi acuan dalam memperbaikinya dan berkembang lebih baik lagi salah satunya untuk mengimprove public speaking maupun pengetahuan,” jelasnya.

Berkat dukungan dari kedua orang tua Jasmine yang selalu mendukung karena kegiatan ini positif dan bisa menjadi sarana bagi pengembangan dirinya ke depan.

“Secaya khusus, saya ingin mengajak generasi muda untuk lebih memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar, baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial melalui aktivitas-aktivitas sederhana yang bermanfaat,” tutup gadis yang bercita-cita sebagai Psikolog dan Fashion Designer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here