BEM PTNU Jawa Timur: Kawal Isu di Setiap Daerah

SintesaNews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama Jawa Timur (BEM PTNU Jatim) menggelar Musyawarah Wilayah dan Musyawarah Kerja Wilayah yang bertempat di IAI Ibrahimy Genteng, Banyuwangi, pada tanggal 9-12 desember 2022 dengan tema “Implikasi BEM PTNU Jawa Timur dalam Mengawal Peradaban Kedua”.

Muswil dan Muskerwil BEM PTNU Jatim 2022 ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di seluruh Jawa Timur, khususnya Badan Ekskutif Mahasiswa yang tergabung dalam BEM PTNU Jatim.

Agenda kegiatan dibuka dengan pidato pembukaan oleh Koordinator Wilayah BEM PTNU Jatim Achmad Najib Ad Daroin dan Dwi Ainul Haqiqi, Presma IAI Ibrahim selaku tuan rumah.

Dalam pidato tersebut keduanya menyampaikan bahwa adanya harapan besar bagi mahasiswa nahdliyin untuk berperan penting dalam mengawal dan menciptakan perubahan sosial ke arah yang progresif.

Selain itu presidium nasional BEM PTNU Se-Nusantara yang juga turut hadir, Achmad Baha’ur Rifqi menegaskan dalam pidato pembukaan, “Sudah waktunya kita berkumpul dan merumuskan kembali arah gerak mahasiswa nahdlyin untuk mengawal isu-isu yang ada.”

Kemudian dilanjutkan dengan seminar nasional yang dihadiri oleh pembicara dari dari berbagai kalangan mulai dari aktivis, tokoh NU dsb. dengan tema “Peran Anak Muda Nadliyin dalam Mengawal Pendidikan dan Kemerdekaan Indonesia”.

Dalam alam agenda muskerwil ratusan peserta dari berbagai kampus yang tergabung dalam BEM PTNU Jatim membahas berbagai isu krusial dan rekomendasi baik di daerah maupun nasional mulai dari isu ekonomi, keagamaan, sosial-politik, lingkungan hidup, pendidikan dan isu perempuan.

Dengan diadakannya MUSWIL dan MUSKERWIL BEM PTNU JAWA TIMUR Se-Nusantara di IAI IBRAHIMY GENTENG BANYUWANGI di harapkan akan menjadi pemantik konsolidasi bagi mahasiswa nahdliyin untuk berperan mengawal isu-isu daerah maupun nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here