BEM PTNU SE-Nusantara Ikut Andil dalam Kirab Merah Putih PNIB

SintesaNews.com – YOGYAKARTA, Minggu 19 Juni 2022, BEM PTNU SE-Nusantara ikut andil dalam kirab merah putih yang diselenggarakan oleh Pejuang Nasional Indonesia Bersatu (PNIB).

Kirab tersebut menjadi kirab merah putih terbesar di Jogja dengan membentangkan bendera merah putih selebar 3 meter dan sepanjang 100 meter yang dikirabkan dari titik start di jalan Tugu sampai di garis finish di jalan Malioboro.

Kirab merah putih diikuti oleh lebih dari 500 peserta kirab yang berasal dari gabungan Masyarakat dan BEM PTNU SE-Nusantara wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tujuan dari diadakannya kirab merah putih adalah untuk menangkal dan menolak eksistensi paham khilafah yang bertentangan dengan ideologi pancasila.

Sekretaris Nasional BEM PTNU Achmad Baha’ur Rifqi, ikut serta dan memberikan orasi dalam kirab merah putih tersebut, Baha’ menyampaikan bahwa mempertahankan ideologi pancasila merupakan hal yang tidak ada duanya, karena pancasila adalah mutlak sebagai jati diri bangsa Indonesia.

“BEM PTNU sangat mendukung dan mengapresiasi penuh atas terselenggaranya kirab merah putih yang diselenggarakan oleh PNIB di Yogyakarta,” pungkasnya.

Baca:

PNIB Kirab Merah Putih Menolak Khilafah sampai Kiamat, Merah Putih Membentang di Tugu Yogya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here