Cuaca Buruk dan Gempa Susulan Masih Terjadi, Jokowi Nekat Terbang ke Sulbar

SintesaNews.com – Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah IV Makassar memprediksi hujan sedang hingga lebat masih akan terus turun di sebagian Sulawesi Selatan, hingga beberapa hari ke depan.

Di Sulawesi Barat juga gempa susulan masih terjadi kemarin, 18/1/2021.

“Hasil monitoring BMKG terhadap aktivitas gempa Majene dan Mamuju hingga hari ke-6, Selasa, 19 Januari 2021 pukul 5.00 WITA menunjukkan telah terjadi sebanyak 32 kali gempa susulan,” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono.

Dalam situasi ini, usai dari meninjau bencana banjir di Kalimantan Selatan, Presiden RI Joko Widodo tetap berangkat ke Mamuju lokasi gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

“Saya bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pagi ini menuju Sulawesi Barat yang diguncang gempa bumi beberapa hari lalu,” kicau Jokowi di akun twitternya.

Presiden Jokowi ke Sulbar ditemani Mentri PUPR Basuki Hadimulyo dan rombongan terbatas.

“Bersama rombongan terbatas, di antaranya Menteri PUPR, saya hendak memantau penanganan dampak bencana di Mamuju dan Majene,” kicaunya.

Sejauh ini Basarnas mencatat sebanyak 84 orang meninggal akibat gempa bumi yang terjadi di Sulbar, dari keterangan Perwakilan Badan SAR Nasional (Basarnas) Didik Hamzah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here