Dubes RI di China: Tiongkok Mendekati Normal, Salam Hangat dari Beijing

SintesaNews.com – Dubes RI untuk China, Djauhari Oratmangun melaporkan sendiri melalui vlog-nya mengenai situasi dan kondisi di China yang berangsur-angsur mulai mendekati kehidupan normal. Setelah 2 bulan ini wabah virus corona melanda negeri tersebut yang diawali dari Kota Wuhan.

Berikut laporan Dubes RI untuk China.

“Kamis Sore di Beijing” – – – – – – – – – – – – – – – – – –
Sore ini, Kamis 05 03 2020, saya dan beberapa staf KBRI Beijing jalan-jalan sore memantau kondisi terkini kota Beijing.

Tampak kehidupan masyarakat dan roda perekonomian di Beijing mulai menggeliat bahkan jalanan sudah ramai, mudah2an ini indikasi positif bahwa Beijing semakin menggeliat, aktivitas mulai pulih dan berangsur normal pasca merebaknya Covid-19.

Menggeliatnya Beijing merupakan harapan bagi banyak orang khususnya dunia usaha agar Tiongkok segera kembali ke situasi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Keadaan ini sejalan dengan makin menurunnya jumlah penderita Covid-19 di seluruh Tiongkok.

KBRI Beijing juga terus memantau kondisi WNI, (sebahagian besar Mahasiswa) sekitar seribuan lebih yang masih berada di Tiongkok dan senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan dan pasokan logistik, masker dan vitamin bagi mereka agar tetap sehat.

Berharap agar kondisi di Tiongkok bisa kembali normal, sehingga kerja sama Indonesia dan Tiongkok dapat dimulai dan semakin meningkat. Salam hangat dari Beijing!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here