Eunike Suwandi, Putri Bumi Indonesia Advokasi Pelestarian Lingkungan

Penulis: Wandi Ruswannur

Alam semesta ini diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan sangat sempurna untuk mengatur kelangsungan kehidupan makhluk-Nya di muka bumi. Tuhan memberikan kepercayaan kepada manusia untuk memakmurkan dan mengolahnya dengan cara yang baik.

Eunike Suwandi, Putri Bumi Indonesia mengatakan secara umum bahwa Putri Bumi pastinya akan menjadi Duta Lingkungan yang akan menjalankan beberapa program mengenai lingkungan hidup.

“Selain itu, saya juga akan dilibatkan untuk menjadi Host/MC dan influencer guna mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Internasional nanti,” katanya.

Eunike menyampaikan bahwa menjaga bumi pada hakikatnya adalah pengelolaan lingkungan secara benar dengan cara melaksanakan pelestarian alam agar tidak punah dan dapat dimanfaatkan oleh generasi mendatang.

“Jika manusia mampu memakmurkan dan memelihara alam dengan baik, maka alam pun akan bersahabat dengan kita semua,” tuturnya kepada SintesaNews.com, Jumat (07/01/2022).

Eunike menyebut untuk saat ini hal yang sudah dan terus dilakukan adalah menjalankan advokasi mengenai pelestarian lingkungan hidup di sosial media yang dimiliki, terutama di Instagram yang bertujuan mengedukasi publik agar mau dan lebih sadar terhadap permasalahan lingkungan yang ada.

“Untuk support, Puji Tuhan semuanya mendukung, terutama keluarga dan kalau masalah sponsor kemarin, saya sendiri yang mengajak dan approach orang-orang yang saya temui di sosial media untuk bekerja sama. Nantinya untuk di ajang internasional, Yayasan El John juga pasti mendukung,” ucap gadis yang memiliki akun Instagram @eunikeswn

Gadis asal Bekasi ini mengutarakan bahwa bumi dan seisinya sudah diciptakan oleh Tuhan dengan sempurna secara cuma-cuma dan sudah menjadi tugas kita untuk memelihara serta memanfaatkan lingkungan dengan bijak agar tetap terjaga.

“Percayalah bahwa hal sekecil apapun yg kita lakukan untuk kebaikan bumi pasti ada nilai dan balasannya,” tutupnya dengan penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here