Fatihani Nurqolbiah, Miss Internet Sumatera Selatan: Sekarang IT adalah Kebutuhan Utama

Penulis: Wandi Ruswannur

Kini, hampir setiap orang memiliki gadget atau handphone, tua-muda, laki-perempuan sehingga budaya ber-handphone ria sudah demikian memasyarakat. Gejala ini, sudah demikian masifnya sehingga tanpa hanphone seakan-akan orang tak bisa hidup.

Selain itu, handphone juga sangat banyak membantu memperlancar arus komunikasi, informasi, lifestyle dan dapat pula menyimak berbagai acara hiburan yang unik dan menarik.

Hal ini menjadi fokus perhatian bagi Fatihani Nurqolbiah, Miss Internet Sumatera Selatan, ia mengatakan bahwa penggunaan gadget ibarat pisau bermata dua, bisa berdampak positif maupun negatif.

“Menjadi Miss Internet Sumatera Selatan 2021 merupakan sebuah kebanggaan, terutama karena latar belakang pendidikan saya berkaitan erat dengan teknologi yang memiliki programkerja di antaranya mensosialisasikan pengunaan internet yang bersih, selektif dan aman untuk semua kalangan di seluruh Indonesia agar dapat memanfaatkan internet dengan positif dan optimal,” kata Hani sapaan akrabnya saat dihubungi SintesaNews.com, Jumat (03/12/2021).

Hani menyebut untuk memperluas dan mempermudah program kerja Miss Internet yang berada di bawah naungan Asosiasi Penyelengara Jasa Internet Indonesia (APJII), ia bersama kawan-kawan lainnya bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Miss Internet bersama APJII juga bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) agar hasil kinerja yang lebih baik dan optimal,” ucap Hani yang hobinya travelling dan memasak.

Ia mengatakan bahwa Miss Internet bersama-sama dengan APJII dan Kemkominfo memiliki tujuan yang sama yaitu untuk pemerataan pembangunan infrastuktur penyediaan layanan Internet ke seluruh Indonesia terutama di daerah 3T (terluar, terpencil dan tertinggal).

“Karena pada masa pandemi seperti sekarang ini rasanya teknologi dan internet sudah menjadi sebuah kebutuhan primer dan suatu keharusan apalagi semua proses kegiatan belajar mengajar melalui sistem daring atau online,” tutur gadis yang memiliki akun Instagram fatihanifn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here