Gak Pake Lama, Jokowi Beri Beasiswa Gadis Berbakat yang Putus Sekolah

Sketsa Jokowi karya Febby. Foto: detik.com

SintesaNews.com – Tak lama setelah dimuat oleh detikcom pemberitaan mengenai gadis yang memiliki bakat menggambar dengan bagus, namun tidak bersekolah karena masalah biaya, Presiden Jokowi langsung mengirim staf khususnya untuk mengurus KIP dan masalah pendidikannya.

Utusan Jokowi membantu mengurus kebutuhan pembuatan Kartu Indonesia Pintar (KIP), membuatkan rekening pendidikan dan memberikan sejumlah suvenir berupa buku dan alat tulis, kepada Febby Lissa Ayu Aryanti (17) gadis jago gambar asal Kampung Cirendeu RT 15 RW 04, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Sukabumi.

Utusan Presiden Jokowi mendatangi Febby di Sukabumi dan membantu mengurus kebutuhan pendidikan termasuk KIP, dibantu Kepala Desa. Foto: detik.com

Aden Subandy (50 th) orang tua Febby mengaku, “Saya dapat informasi dari Pak Kades katanya akan ada utusan dari bapak presiden. Alhamdulillah hari ini datang, dari pagi tadi dibantu urus-urus KTP sampai ke bank untuk membuka rekening.”

“Pak Jokowi terkesan dengan kisah anak saya, beliau juga berpesan melalui staf utusannya agar Febby tetap semangat dan giat belajar, terus mengembangkan bakatnya dan pantang menyerah untuk mengejar cita-citanya,” kata Aden.

Aden mengaku masih tidak percaya, putrinya banyak mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Keinginan putrinya untuk menempuh pendidikan ke tingkat SMA akhirnya segera terwujud.

“Rasanya seperti mimpi apalagi pak presiden bisa merespons langsung, saya juga masih enggak percaya. Saya berterima kasih untuk semua pihak yang telah membantu anak saya, tidak hentinya saya bersyukur,” ucapnya.

Febby sedang menggambar sktesa Jokowi. Foto: detik.com

Sehari-harinya Febby sejak putus sekolah karena masalah ketiadaan biaya, ia hanya membantu orang tuanya berjualan di warung kopi, dan mengurus neneknya yang sudah stroke.

Sebagai ungkapan bahagianya, Febby menggambar wajah Presiden RI Joko Widodo dalam sketsa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here