Ganjarist Swiss Tegak Lurus Hitam Putih

SintesaNews.com – Relawan Ganjar Pranowo melebarkan sayap politiknya ke luar negeri dengan bertemakan Swiss Hitam Putih Tegak Lurus, Sabtu (16/09/2023) di Swiss.

Deklarasi yang diinisiasi oleh Relawan Ganjarist Swiss tidak hanya dihadiri oleh Diaspora Indonesia namun ada beberapa negara lainnya yaitu German, Austria, Belanda dan Inggris melalui offline dan online.

Tak hanya itu Deklarasi Ganjarist Swiss mendapat sambutan dari berbagai satuan relawan lainnya diantaranya Dulur Ganjar Pranowo dan Ganjarian Spartan Jerman untuk memberikan dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam.Pilpres 2024 nanti.

Ganjar Pranowo capres yang diusung oleh PDI-P juga hadir dalam deklarasi swiss melalui Zoom untuk memberikan semangat dan arahan kepada relawannya.

Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dan memberikan arahan kepada relawan untuk bergerak bersama dengan satu kekuatan yang terstruktur dan tetap menjaga perdamaian selama kampanye.

Tak hanya arahan Ganjar juga menekankan pentingnya edukasi kepada masyarakat dan bagaimana komunitas indonesia di Eropa dapat berkontribusi.

Sedangkan Adian Napitupulu yang juga hadir dalam. Acara deklarasi ini melalui daring menjawab semua pertanyaan para relawan melalu sesi tanya jawab. Adian menekankan pentingnya kedewasaa dalam berdemokrasi sehingga persatuan antar relawan dan pelaksanaan pilpres dapat berjalan dengan lancar, ucap Adian

Di sambutan lainnya Ketua Umum Ganjarist Nasional Kris Tjantra menegaskan pentingnya keaktifan para relawan untuk menyebarkanluaskan informasi ynag edukatif terutama kepada kelompok milenial sehingga mereka aktif berpartisipasi dalam Pilpres mendatang.

“Kontribusi aktif dari setiap pemilik hak suara menentukan nasib bangsa Indonesia kedepannya,” seru Kris.

Sakaria Wielgosz Ketua Satuan Relawan Ganjarist Swiss mengatakan kesiapan tim Relawan Swiss di Pilpres mendatang dan terkait banyaknya relawan dengan bendera negara lain di Swiss dia mengatakan hal itu wajar mengingat manusia adalah mahluk sosial yang cenderung berkelompok dengan komunitas dimana dirinya merasa bagian dan diterima.

Deklarasi bersama Ganjar ini berhasil mengumpulkan dana sosial sebesar 1.250 Franc Swiss atau setara dirupiahkan sebesar Rp 21.500.000.00 (dua puluh satu juta lima ratus ribu rupiah) yang dikumpulkan melalui penjualan kaos dan tiket tombola dan hasilnya 100% akan disumbangkan untuk perbaikan fasilitas sarana sekolah yang terbakar di Nusa Tenggara Timur indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here