Global Ikhwan Tak Ada Kaitan Apapun dengan Keluarga Halilintar

SintesaNews.com – Sebelumnya di awal bulan, SintesaNews menayangkan sebuah tulisan yang bertajuk “Global Ikhwan, Youtuber dan Malam Pertama,” dimana dalam artikel yang ditulis oleh Widhi Wedhaswara tercantum nama Global Ikhwan, hal ini menimbulkan masalah bagi Global Ikhwan.

Pihak Global Ikhwan keberatan dengan tulisan tersebut. Artikel itu kini telah diturunkan dari penayangan, karena membawa dampak tidak baik bagi perusahaan.

Global Ikhwan menyatakan secara jelas bahwa mereka tak terkait apapun dengan keluarga Halilintar.

“Isi tulisan tidak melalui tatacara penulisan berita yang baik. Seperti informasi dan data yang didapat berdasarkan ketidakakurat dan tidak melalui konfirmasi kepada narasumber kami,” terang kuasa hukum Global Ikhwan, Kamilov Sagala kepada SintesaNews.con melalui layanan percakapan.

“Catatan peting: Global Ikhwan tidak ada hubungan apapun terhadap keluarga halilintar baik bisnis dan lainnya,” tegasnya.

Pihak Global Ikhwan juga mengontak penulis, untuk meluruskan kesalahan dari tulisannya.

Widhi Wedhaswara sebagai penulisnya kemudian meminta maaf kepada Global Ikhwan, dan ini pernyataan maaf dari penulis yang diterima redaksi SintesaNews.com.

Kepada

Manajemen Global Ikhwan

Di tempat

Berkaitan dengan artikel tentang Global Ikhwan berjudul “Global Ikhwan, Youtuber dan Malam Pertama.” yang terbitkan oleh Sintesanews per 10 April 2021 yang mengundang perdebatan besar terutama mengenai bagian hubungan antara keluarga Halilintar, Darul Arqom dan Global Ikhwan dimana saya karena kekurangan data dan informasi menyebutkan bahwa Global Ikhwan mempunyai hubungan dengan Halilintar.

Sebagai pihak yang merasa bertanggung jawab atas penulisan artikel tersebut, setelah berdiskusi dengan Kuasa Hukum dari pihak Manajemen Global Ikhwan, memutuskan :

    1. Menurunkan artikel tersebut karena adanya kekurangan dan bias informasi dari artikel tersebut akan hubungan Halilintar dan Global Ikhwan.
    2. Artikel tersebut adalah murni dari tulisan saya pribadi tidak mewakili Lembaga ataupun organisasi apapun melalui bahan, tulisan dan dari artikel – artikel yang ada namun tidak melalui cover bothside.
    3. Meminta maaf kepada pihak Global Ikhwan atas tulisan karena Global Ikhwan tidak ada hubungan dengan pihak Keluarga Halilintar baik secara pribadi maupun bisnis.
    4. Adapun konsekuensi dari tulisan tersebut adalah tanggung jawab saya pribadi.

Atas kelalaian tersebut saya, meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa tersinggung dan keberatan atas artikel tersebut

Terima Kasih

                                                                                                       Jakarta, 18 April 2021

                                                                                                       Widhi Wedhaswara

Bersamaan dengan ini, kami selaku penanggungjawab tayangan, redaksi SintesaNews.com juga menyatakan: Berkaitan dengan artikel berjudul ” Global Ikhwan, Youtubers, dan malam Pertama” yang diterbitkan oleh SintesaNews.com per tanggal 10 April 2021 (kini sudah dihapus) yang mengundang banyak pertanyaan pembaca pada pihak Global Ikhwan (GI), terutama mengenai hubungan antara keluarga Halilintar dengan GI, dimana banyak kekeliruan, kekurangan data serta informasi yang benar sehingga menyebabkan para pembaca tidak mendapatkan berita yang akurat dan berimbang.

Sebagai penanggungjawab atas atas tayangan artikel tersebut Redaksi menyatakan bahwa;

1. Menurunkan dan mencabut artikel tersebut karena adanya kesalahan, kekurangan data dan informasi sehingga informasi yang diterima publik bias dikarenakan isi artikel tidak melakukan prinsip jurnalistik yang benar dan akurat.

2. Artikel tersebut adalah murni dari tulisan pribadi penulis, Widhi Wedhaswara yang tidak mewakili lembaga ataupun organisasi apapun, hanya melakukan pengumpulan bahan, tulisan dan dari artikel-artikel lepas yang ada di publik tetapi tidak melalui cover bothside (berita dibuat berprinsip tidak merugikan pihak lain) atau prinsip berimbang, akurat, melalui verifikasi para pihak.

3. Meminta maaf kepada pihak GI atas penayangan tulisan tersebut karena GI tidak ada hubungan apapun dengan pihak keluarga Halilintar baik secara pribadi maupun dalam bisnis apapun.

4. Adapun konsekuensi dari tayangan penulisan artikel ini sudah menjadi tanggung jawab media di hadapan Dewan Pers dan di muka Hukum.

Atas kelalaian dan kecerobohan dalam pemuatan artikel ini Redaksi SintesaNews.com meminta maaf kepada semua pihak yang sudah dirugikan nama baiknya.

Direktur Pemberitaan
SintesaNews.com
Erri Subhakti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here