Guru-guru Madrasah Istiqlal Divaksinasi di Sentra Vaksinasi Serviam

SintesaNews.com – Lebih dari seratus orang guru dari Madrasah Istiqlal Jakarta mendapatkan vaksinasi Covid -19 di Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) pada Jumat (9/4) lalu.

Para guru ini adalah pendidik dari tingkat Kelompok Bermain, Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, hingga Madrasah Aliyah, yang berada di kompleks Masjid Istiqlal Jakarta.

Vaksinasi terhadap tenaga pengajar ini bisa terlaksana atas arahan dari Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat, terhadap lembaga pendidikan yang lokasinya berdekatan dengan sekolah Santa Ursula Jakarta, tempat SVS berada.

Ibu Mila Maulina, guru senior di Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta, yang menerima vaksinasi pertama mengatakan terkesan dengan layanan di Sentra Vaksinasi Serviam.

“Prosesnya lancar, cepat, petugasnya ramah-ramah, dan tempatnya nyaman, sehingga saya yang tadinya enggan divaksin karena takut jarum suntik, jadi gak takut lagi,” katanya sambil tersenyum.

Ibu Mila datang bersama dengan Ibu Eka Ameliawati, yang juga guru di Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta. Menurut Ibu Eka, kunjungan ke sekolah Santa Ursula ini juga sekaligus bersilaturahmi, karena sekolah tempatnya mengajar adalah tetangga dari Santa Ursula. “Saya baru pertama kali berkunjung ke sini, dan sekolahnya bagus, bersih, dan nyaman. Nanti saya akan datang lagi ke sini untuk vaksinasi kedua,” tambahnya.

Sentra Vaksinasi Serviam sebelumnya juga menerima para tenaga pengajar dari sejumlah sekolah seperti Santa Theresia, Gonzaga, dan 200 orang guru sekolah negeri di Jakpus. Kelompok ini menjadi akseptor, selain para lansia yang merupakan prioritas penerima vaksinasi di Sentra Vaksinasi Serviam.

Sentra Vaksinasi ini masih dibuka untuk umum hingga tanggal 10 Juni 2021, setiap Senin hingga Jumat, mulai jam 8 pagi hingga 1 siang. Informasi pendaftaran bisa didapatkan di vaksinasiSERVIAM.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here