Gus Sahal: Skor Kinerja Anies di Bawah Firaun

SintesaNews.com – Polemik kejanggalan revitalisasi monas memang telah berlangsung beberapa minggu, namun seperti yang kita semua tau, Anies tak terlihat batang hidungnya untuk sekadar memberikan klarifikasi maupun pernyataan. Ia seperti hilang tertelan monas. Bahkan saat wartawan mencoba meminta pendapat, ia tetap bungkam dan hanya melambaikan tangan.

Kita semua tentu terheran-heran, tak terkecuali intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU) Akhmad Sahal atau Gus Sahal yang kemudian mempertanyakannya di akun twitter.

“Sudah hampir dua minggu sejak politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membongkar kejanggalan revitalisasi Monas, tapi Anies tetap bungkam. Tumben Anies mingkem, biasanya doyan berkata-kata, meski ngeles. Kenapa ya?”, cuit Gus Sahal.

Tak lupa ia pun mengunggah video berdurasi satu menit yang berjudul “Anies Bungkam Soal Monas”. Video tersebut berisi kumpulan berita, foto dan cuitan yang menunjukkan Gubernur Anies tidak berkomentar soal revitalisasi Monas yang dipermasalahkan

Dalam cuitan berikutnya, Gus Sahal mengungkit pernyataan lama Anies saat kampanye 2017 lalu.

“Anies saat kampanye pilgub DKI pernah bilang, kalau hanya bangun kota megah, Fir’aun pun bisa. Sekarang setelah jadi gubernur, Anies bangun kota megah pun gak becus. Malah amburadul. Cuma menyamai rekor Fir’aun aja Anies gak sanggup. Apalagi mengungguli.” lanjutnya.

Rupanya ia juga gemas dengan rekam jejak dan kinerja Anies.

Cuitan tersebut mendapat banyak reaksi dari netizen. Baik yang mendukung maupun yang kontra lalu marah-marah.

Dalam cuitan berikutnya Gus Sahal mengatakan:

“Fans Anies mara2 dgn twit ini. Pdhl Anies yg pertama bawa2 Fir’aun, jadikan Fir’aun sbg standar penilaian pembangunan kota.

Nah berdasar standar Anies tsb, skor kinerja Anies di bawah Fir’aun. Krn Fir’aun sukses bangun kemegahan kota, sedang Anies menenggelamkan kota.” Ungkapnya.

Mantul memang bunyi cuitannya, begitulah kenyataanya. Anies sendirilah yang pernah membawa nama Firaun saat kampanye lalu.

Untuk diketahui, pada awal 2017 Anies yang saat itu statusnya masih Calon Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa yang harus dilakukan bukan semata pembangunan fisik dan kota megah.

“Kalau hanya membangun kota yang megah, Firaun pun dulu bisa membangun kota yang megah, tetapi menghadirkan keadilan, nah itu enggak bisa karena di sana enggak ada,” ujar Anies, Selasa (10/1/2017).

Jadi untuk fans Anies, kenapa kamu harus marah ketika pada kenyataanya skor kinerja Anies memang jauh di bawah Firaun? 🤭

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here