Ini Para Kandidat CEO Ibu Kota Negara RI yang Baru Nanti, Ada Nama Ahok

Jokowi dan BTP. Foto: wowkeren.com

SintesaNews.com – Ibu Kota Negara RI yang baru nanti akan dipimpin bukan oleh seorang gubernur namun khusus ditunjuk sebagai pimpinan eksekutifnya, otomatis bertanggung jawab langsung ke presiden. Penunjukannya ini akan diatur melalui Peraturan Presiden (Perpres) yang akan ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

“Jadi untuk namanya otoritas ibu kota negara ini memang kita akan segera tanda tangan Perpres di mana nanti di situ ada CEO-nya,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Nama-nama yang menjadi kandidat pimpinan Kepala Badan Otorita, yaitu Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, Tumiyono, dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

“Kandidatnya ada ya, yang namanya kandidat memang banyak. Pertama Pak Bambang Brodjo, kedua Pak Ahok, ketiga Pak Tumiyono, keempat Pak Azwar Anas,” beber Jokowi.

Jokowi akan mengumumkan secara langsung Kepala Badan Otoritas IKN. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Nanti akan diumumkan. Presiden sudah menunjuk, yang saya tahu begitu,” kata Luhut di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here