Intan Permata Mipon, Puteri Pendidikan Kepulauan Riau 2021

Penulis: Wandi Ruswannur

Adalah Intan Permata Mipon, mahasiswi cantik Fakultas Hukum Universitas Indonesia kembali menorehkan prestasi sebagai pemenang Puteri Pendidikan Kepulauan Riau 2021 yang digelar di Hotel Aston, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Jumat-Sabtu (03-04/09/2021).

Prestasi ini diraih, setelah melakukan penyeleksian ketat di tingkat Kabupaten/Kota mulai dari pengumpulan essay, pengumpulan berkas, seleksi wawancara, serta sesi Question and Answer.

“Pemilihan Puteri Pendidikan Indonesia Kepulauan Riau ini merupakan ajang penyelenggaraan kontes pencarian pemuda-pemudi cerdas, memotivasi, inspiratif dan nasionalis,” ucap Intan yang hobi bermain Golf kepada awak media, Rabu (03/11/2021).

Intan mengatakan, pemilihan Putera-Puteri Pendidikan sendiri merupakan kontes pendidikan pertama di Indonesia yang memiliki advokasi tentang pendidikan dan kebudayaan.

“Ada beberapa macam materi yang dimunculkan pada ajang ini yang mengacu pada penilaian BEST (Behavior, Beauty, Energetic, Smart and Talented), Charismatics, and Characteristics,” ucapnya dengan penuh ramah.

Mahasiswi kelahiran tahun 2000 ini menyebut tujuan adanya kegiatan ini tentu untuk menghasilkan generasi muda yang tidak hanya berbakat tetapi juga mampu berpikir kritis serta menjadi agen perubahan atau agen of change yang diharapkan.

“Saat prosesi pemilihan, kita harus menunjukkan kemampuan Speech Competition terkait progam kegiatan, gagasan pendidikan dan implementasinya di lapangan,” ujar Gadis asal Batam ini.

Intan mengatakan hal itulah yang akhirnya mampu meyakinkan dewan juri dan membawanya menjadi Winner PPPI Kepulauan Riau 2021.

“Saya sangat bersyukur karena sebelumnya tidak terbayang akan mendapatkan juara dan berharap kedepannya dapat menyumbangkan lebih banyak prestasi dalam kejuaraan lainnya,” ujar Intan dengan mantap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here