Kementerian Pembangunan Wanita Malaysia Sosialisasi WFH, Istri Diminta Bicara seperti Doraemon

SintesaNews.com – Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus corona baru, Kementerian Pembangunan Wanita, Keluarga dan Masyarakat Malaysia memposting pesan-pesan di akun media sosial resmi mereka.

Hanya saja pesan-pesan yang mendukung langkah Bekerja dari Rumah atau Work from home (WFH) ini malah menjadi pertanyaan publik dan olok-olok di media sosial.

Pasalnya pesan-pesan tersebut dirasa aneh dan justru merendahkan diri perempuan, dalam konteks ini, sebagai istri yang bekerja dari rumah. Salah satunya adalah pesan yang mengimbau istri agar tetap dandan saat WFH.

Ada lagi yang lebih menggelikan. Adanya sosialisasi atau edukasi agar selama istri bekerja dari rumah tidak terjadi pertengkaran, istri diminta untuk bersuara seperti Doraemon dengan manja ke suami.

Dikatakan dalam pesan resmi Kementerian Pembangunan Wanita, Keluarga, dan Masyarakat Malaysia:

“Kebahagiaan rumah tangga dibina bersama. Bagaimana elakkan pergaduhan suami istri di rumah.”

“Jika melihat pasangan melakukan sesuatu yang bercanggah dengan kehendak kita, elakkan dari berleter – gunakan perkataan humorous seperti ‘cara sidai baju macam ni lah sayangku’ (tiru nada Doraemon dan diikuti dengan gelak manja).”

Nah adakah dari pembaca sekalian yang tau bagaimana bersuara seperti Doraemon dengan gelak manja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here