Keren, Mahasiswi Perbankan Kembangkan Produk dengan Platform Social Media, Simak Ulasannya

Isna Anggitasari

Penulis: Wandi Ruswannur

SintesaNews.com – Ada yang menarik kala kita berkunjung ke kampus UIN Prof. KH Saifuddin Zuhri, Purwokerto, Jawa Tengah. Ada mahasiswi cantik bernama Isna Anggitasari, yang mencoba mengembangkan berbagai produk lewat platform media sosial.

“Saya terus belajar bagaimana mengetahui tentang cara mengembangkan suatu produk apapun melalui platform media sosial, sehingga produk yang dipasarkan lebih terarah dan jelas,” katanya kepada SintesaNews.com, Sabtu (18/06/2022).

Bicara perkuliahannya, gadis kelahiran Kebumen, 24 Oktober 2001 ini mengatakan, selain belajar accounting, ia juga belajar tentang sebuah sistem perbankan dimana pelaksanaannya atas dasar hukum islam atau syariah.

“Dan aku juga jadi lebih tahu tentang riba ataupun larangan dalam perbankan syariah,” ucap pemilik akun instagram @isnaanggitasr yang bekerja sebagai freelance content creator.

Isna Anggitasari

Selain itu, menurut mahasiswi yang hobinya mendengarkan Podcast dan bercita-cita menjadi Digital Marketing Manager, di jurusan Perbankan ini ia bisa mempelajari berbagai ilmu, mulai dari ilmu perbankan dan ekonomi serta mendalami ilmu agama Islam.

“Lebih dari itu, saya juga menjadi lebih tahu tentang sistem keuangan yang benar dan berkah menurut tinjauan Syariat Islam,” ucapnya.

Isna berharap, ke depannya bisa terjun di sektor perbankan dan membantu memajukan UMKM agar bisa berkembang dan kosnsisten dalam perekonomian Nasional.

“Ayo calon mahasiswa dan mahasiswi masuk jurusan Perbankan Syariah. Kita bisa mempelajari berbagai hal, yaitu tentang kegiatan perbankan yang semuanya sesuai dengan hukum, berbeda dengan perbankan konvensional yang selama ini kita kenal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here