Khilafatul Muslimin Punya Kantor di 23 Wilayah dengan Pendanaan Besar

SintesaNews.com – Polda Metro Jaya mengatakan bahwa Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi yang terbilang besar.

“Ini organisasi cukup besar, ada 23 kantor wilayah, ada 23 daulah-daulah. Ada di Sumatera, kemudian Jawa, termasuk wilayah timur. Artinya, ini tidak bisa dianggap sederhana,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers, Selasa (7/6).

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan polisi atas bukti-bukti yang ditemukan, Khilafatul Muslimin bertentangan dengan Pancasila.

Polisi menemukan sebuah video dari Khilafatul Muslimin yang menyebutkan bahwa Pancasila dan UUD 1945 tidak akan bisa bertahan lama. Karena itu, kata Hengki, penangkapan Hasan Baraja jadi titik awal untuk membongkar Khilafatul Muslimin.

Selain itu, ada dana operasional besar yang dikelola oleh organisasi Khilafatul Muslimin. Dana itu digunakan untuk penyebaran berita bohong dan pelanggaran UU Ormas dengan menawarkan ideologi khilafah.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya akan menelusuri sumber dana yang didapat oleh Khilafatul Muslimin. Sebab organisasi memiliki sejumlah program yang mengeluarkan banyak anggaran.

Hengki mengatakan proses penyelidikan ormas Khilafatul Muslimin tidak akan berhenti pada penangkapan Abdul Qadir Baraja. Aliran sumber dana ormas tersebut kini bakal diusut penyidik.

“Ke depan kita masih akan kembangkan. Ini organisasi yang cukup besar. Belum lagi kita akan selidiki sumber dana dan sebagainya,” jelas Hengki.

Saat ini organisasi Khilafatul Muslimin tersebar di 23 kantor wilayah dengan 3 tiga wilyah yakni Sumatra, Jawa, dan Wilyah Timur. Polisi akan melakukan pendalaman dalam menangani kasus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here