Kocak, Netizen Rekam Turis Asal Rusia Saat Lompat Pagar ke Areal Candi Prambanan, Tak Beli Tiket Masuk

SintesaNews.com – Seorang netizen di sekitar Candi Prambanan merekam video amatir saat ada turis asing yang belakangan diketahui berasal dari Rusia, hendak melompati pagar areal candi tanpa membeli tiket masuk resmi.

Begini kata-kata yang diucapkan netizen tersebut dalam Bahasa Jawa dengan sedikit plesetan kata.

“Itu lur. Ada londo ga punya duit tapi mau piknik ke candi prambanan tuh.

Naik nerobos.

Nerobosss.

Viralin aja ya.

Itu ga bawa duit apa gimana ya.

Ya meski buka celengan ayam apa gimana.

Masa beli tiket ga kuat.

Cantik-cantik kok kaya gitu.

Yang laki gimana…, malah lompat duluan.

Lho malah naik.

Tuh lur…, naik.

Biarin ntar nyangkut kancutnya.

Pintu masuknya tu di timur situ…

Dah deh…, gimana ni…, yang laki udah aman di dalam… ngertinya aman.

Nah bingung mo naik lagi…, yang laki keluar sekarang.

Waah…, ‘yo kamu ku gendong dulu…’
‘habis ini aku… yaaa’

Dah berunding dulu.

Aku sungginen (sunggi: naik ke atas pundak) ya…, tapi jangan dikentutin ya.

Awas jangan kentut.

Bulene merasa berhasil.

Ntar ditangkep sama pak taspam (satpam)

Dah…, ‘siap siap ya mbak yaaa’
sama masnya bule
Ditangkep sama pak taspam.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here