Lagi, Diam-diam Jokowi Blusukan Malam-malam di Sunter Berikan Bantuan

Jokowi blusukan malam-malam ke pemukiman padat di Sunter Jakarta, 15/07/2021.

SintesaNews.com – Luput dari pantauan publik, kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi) diam-diam ke daerah pemukiman padat penduduk di Sunter (15/07/2021). Nampak dalam rekaman sebuah video amatir warga setempat, Jokowi berikan bantuan kepada warga masyarakat.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog,” ujar Jokowi.

Terjadinya gelombang kedua pandemi covid19 yang kini virus coronanya telah bermutasi menjadi varian delta yang lebih cepat menular, memaksa pemerintah menerapkan PPKM Darurat sejak 13 hari lalu.

Mengatasi situasi pandemi yang angkanya semakin tinggi kasusnya, pemerintah telah mengamankan stok vaksin sebesar 480,7 juta. Pada bulan Juli dilaporkan telah terjadi kecepatan vaksinasi. Ditargetkan vaksinasi ini bisa mencapai rata-rata 1 juta per hari nantinya. Vaksinasi dilakukan oleh Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri.

Pemerintah juga telah menyiapkan penambahan kapasitas tempat tidur di RS darurat covid-19, yaitu:

  1. Asrama Haji Pondok Gede – 900 TT. Gedung Arafah 150 ICU.
  2. Pembangunan RS Tanjung Duren dengan 500 TT untuk perawatan gejala sedang-berat.
  3. Peningkatan kapasitas rumah sakit atau fasilitas pelayanan Kesehatan TNI/Polri untuk melayani pasien Covid19 dengan penambahan >2000 TT di Jawa Bali
  4. Pemanfaatan diklat dan wisma yang dimiliki oleh berbagai K/L (Kementerian/Lembaga) untuk tempat isolasi Covid19.
  5. Penggunaan RS dan fasilitas yang dimiliki oleh TNI dan POLRI
    Gap tenaga Kesehatan, baik perawat maupun dokter, dipenuhi oleh mahasiswa dokter dan perawat yang sudah dalam tahap akhir Pendidikan.

Selain itu pemerintah juga melakukan pembagian gratis Paket Obat Covid19 untuk gejala ringan, juga memenuhi kapasitas Oksigen bagi pasien yang membutuhkan.

Pemerintah juga akan menyalurkan lebih dari 11 ribu ton beras untuk mereka yang kurang mampu di 7 provinsi (Jawa-Bali).

Baca juga:

LBP Laporkan Hasil PPKM Darurat, Bakal Dilanjutkan Kali Ini Ditambah Patroli Lingkungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here