Masjid di Kamal, Cengkareng Dilempari Bom Molotov

SintesaNews.com – Lepas adzan Isya malam tadi, Sabtu 26/12, telah terjadi pelemparan bom molotov ke Masjid Jami’ Al-Istiqomah Jalan Kamal Raya RT 02/ 08, Kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Pelaku adalah seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Mio nopol B 3234 CKW. Dari identitas pelaku diketahui, bernama Samsuri, warga Kosambi Tangerang Banten.

Pada saat jam sholat isya, melintas pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku dari arah Menceng menuju arah Pintu Air Cengkareng.

Pada saat pelaku berada di depan masjid Istiqomah, ia berhenti dan langsung melempari masjid dengan bom molotov dalam kondisi menyala.

Bom molotov tersebut mengenai menara dan jatuh ke lantai.

Saksi mata kejadian itu, Yasin, mengatakan kepada media, “”Pelaku ponakannya almarhum Haji Muarif Marzuki. Dia memang stres, alami gangguan jiwa. Tinggal di Rawa Melati, Jatimulya. Saya kenal betul.”

Setelah peristiwa tersebut, Yasin langsung menghubungi keluarga pelaku.

“Keluarga ikut turun, lurah juga turun. Kebetulan adik saya kenal mereka, ” ucapnya.

Saat ini pelaku telah diamankan oleh patroli Polsek Cengkareng dan langsung dibawa ke Polres Jakarta Barat dan pengurus Masjid DKM Syaiful dan Djaenal, yang juga akan diperiksa dimintai keterangan juga oleh polsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here