MasyaAllah, Begini Dahsyatnya Penyambutan Jokowi dan Pangeran Abu Dhabi di Dubai Expo

SintesaNews.com – Dahsyat! Presiden Jokowi dan Pangeran Persatuan Emirat Arab (PEA) disambut pertunjukkan spektakuler di Pavilion Indonesia, Dubai Expo (4/11/2021).

Di akhir pertunjukan, warga teriakan nama Jokowi.

Presiden Jokowi dan Pangeran PEA disambut kubah yang berubah warna menjadi merah putih di event Dubai Expo.

-Iklan-

Pangeran PEA sampai mengeluarkan smartphone-nya untuk merekam. Seluruh penonton pun kagum.

Presiden Jokowi dan Putera Mahkota Abu Dhabi lalu disuguhi pertunjukan tari-tarian spektakuler perpaduan tadisonal nusantara dengan kemasan modern.

Penyanyi Indonesia, Lyodra kemudian tampil membawakan lagu Indonesia Pusaka, yang membuat suasana makin merinding.

Tampak Pangeran Arab begitu terpukau dengan sajian di Paviliun Indonesia. Acara juga dihadiri WNI yang tinggal di Dubai.

Usai Indonesia Pusaka berkumandang, para hadirin memanggil-manggil nama Presiden Jokowi. Disertai gemuruh tepuk tangan.

Dome raksasa Dubai Expo kemudian berubah warna dihiasi foto-foto prestasi Indonesia. Termasuk saat Olimpiade Tokyo.

Teriakan “Pak Jokowi” menggema di Dome Dubai Expo, menyusul tepuk tangan meriah.

Warga Indonesia di Emirat Arab dibuat takjub dengan pembukaan Paviliun Indonesia atas suguhan pertunjukan beraneka adat nusantara, dari ujung Sumatera hingga Papua yang berkolaborasi dalam pementasan bertaraf internasional.

Pavilion Indonesia di Dubai Expo ini telah dipersiapkan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri setahun lalu. Sempat tertunda pembukaannya karena pandemi.

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi mengemukakan mengenai pementasan spektakuler tersebut sebagai sarana mempromosikan Indonesia kepada dunia luar.

“Pengalaman sebuah bangsa dan negara Indonesia kita sajikan kepada dunia, Indonesia sedang apa dan mau berbuat apa,” kata Lutfi.

Tampil juga sajian rancak sebuah lagu berjudul “We Are Indonesia” karya Ronald Steven. Nampak juga turut berpartisipasi dalam pementasan keren tersebut Jember Fashion Carnival dengan ragam fashion eksentrik modern dan megah berciri khas nusantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here