Nah Ketahuan! Ratusan Pohon di Monas Dijadikan Bangku atau Furniture

SintesaNews.com – Teka teki di mana 191 batang pohon di Monas yang telah ditebang memang sampai saat ini keberadaanya masih misterius. Tidak ada yang melihat batang pohonnya sampai sekarang.

Kendati demikian, pohon-pohon itu katanya masih disimpan dan direncanakan dijadikan bahan baku untuk mebel atau furniture. Itulah yang dituturkan Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Heru Hermawano.

“Kalau itu biasanya disimpan atau dimanfaatkan untuk membuat bangku atau furnitur,” ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta Rabu (12/2/2020).

Apakah nantinya furniture tersebut untuk Anies? Belum tahu juga.

Meski ia katakan pohon tersebut disimpan dan dimanfaatkan jadi bahan baku furniture, ia sendiri tidak mengetahui pohon tersebut sekarang berada.

“Itu kan milik UPK Monas, pohon itu milik mereka. Kalau kami hanya bertugas menebang.”

Luar biasa misteriusnya keberadaan pohon-pohon itu, setiap yang ditanya tak pernah dapat menjawab keberadaanya, . bahkan Anies tak mau menjawab dan meminta awak media bertanya ke Dinas Kehutanan.

“Tanya Dinas Kehutanan saja sama UPT (Unit Pelaksana Teknis) Monas,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020), seperti yang dikutip dari Suara.

*Foto mebel hanya ilustrasi, sumber foto: okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here