Pelatihan Enterpreneur Pemuda Batch 2 Kembali Digelar Rumah Visi Indonesia

SintesaNews.com – Pelatihan Enterpreneur Pemuda Batch 2 yang diselenggarakan oleh Rumah Visi Indonesia kembali digelar akhir minggu ini (25 – 27/9). Dengan menerapkan potokol kesehatan yang ketat, peserta menjaga kebersihan dirinya dan tempat berlangsungnya kegiatan. Tempat duduk para peserta pun berjarak hingga 2 meter masing-masing.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Kementerian Ketanagakerjaan ini menghadirkan para instruktur dari lembaga tersebut.

Direktur Rumah Visi Indonesia dalam sambutannya mengatakan, “Sebagai anak muda kita mesti belajar terus-menerus agar kelak kita menjadi pribadi yang matang dan sukses karena kesuksesan butuh proses dari waktu ke waktu.”

Kepala Seksi Pemberdayaan BBPP Lubis Herbert Rudolf Lubis, SE, M.Si yang memberikan materi pelatihan mengungkapkan perlunya para pemuda untuk didorong terus menjadi enterpreneur. Dan ini bukan upaya sekali saja, tapi terus menerus berkelanjutan hingga banyak pemuda Indonesia yang tangguh dan pantang menyerah untuk menjadi enterpreneur yang sukses.

Pelatihan Enterprenur Pemuda Bacth ke-2 ini, merupakan kelanjutan dari pelatihan sebelumnya. Kegiatan Rumah Visi Indonesia kali ini juga didukung oleh Bank Tabungan Negara.

Kali ini para peserta mendapat pengajaran mengenai bagaiamana pengelolaan uang dalam berwirausaha. Para peserta dari kalangan mahasiswa rantau yang berkuliah di Jabodetabek ini nampak antusias mengikuti pelatihan hingga akhir.

Salah satu instruktur dari BBPP Drs. Joko Sulistyo, M.Si mengatakan bahwa, “Selanjutnya mereka harus kita dorong untuk praktek, memproduksi barang jualan dan memasarkannya. Kita akan dampingi hingga mereka menjadi specialist, bahkan bisa mengekspor produknya.”

“Bulan Oktober nanti kita akan lanjut dengan pelatihan batch ke-3, karena untuk membentuk pemuda millenial yang tangguh dan mandiri di era digital ini, ditengah tantangan pandemi covid-19, anak-anak muda itu perlu terus didampingi agar nantinya mampu berdiri di kaki sendiri. Dan tidak hanya menjadi penonton dalam persaingan global yang semakin deras ini,” pungkas Antonius D. Hurung.

Baca juga:

Rumah Visi Indonesia Selenggarakan Pelatihan Wirausaha Menyongsong Pemulihan Ekonomi Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here