Pesona Cantik Jaswin Kaur Dhillon, Putri Indonesia Maluku 2022 di Hari Kartini

Jaswin Kaur Dhillon

Penulis: Wandi Ruswannur

Sejumlah nama telah terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia 2022. Salah satu provinsi yang telah memiliki wakil untuk berkompetisi di ajang kecantikan nasional tersebut adalah provinsi Maluku.

Adalah Jaswin Kaur Dhillon, yang berhasil mendapat kepercayaan untuk mewakili Maluku di ajang Puteri Indonesia 2022. Potret cantik gadis blasteran Maluku dan India di Hari Kartini 2022 ini nampak terlihat di akun instagram pribadinya @jaswinkaurd

Mahasiswi lulusan sarjana desain interior, Universitas Tarumanagara Jakarta yang mahir berbahasa Inggris dan Hindi ini menyampaikan, dalam dirinya mengalir darah Maluku dari garis ibunya. Sebab neneknya berasal dari Gorong, Kabupaten Seram Bagian Timur. Sedangkan ayahnya berasal dari India.

Perempuan berpostur 165 cm yang pernah bekerja sebagai floor director di salah satu stasiun TV swasta tanah air ini menyampaikan, Kartini lahir agar perempuan bisa berlari. Karena Kartini, Perempuan Indonesia bisa bermimpi.

“Menjalani mimpi tanpa harus takut dan sembunyi. Berdiri di atas kaki sendiri (Berdikari) menjadi penopang perkembangan negeri,” ucapnya kepada SintesaNews.com, Jumat (22/04/2022).

Menurutnya, Kartini lahir kembali kedalam jiwa perempuan masa kini. Jiwa yang terus memberi, tanpa melihat perbedaan yang tak berarti.

“Satu hal yang tidak perlu diragukan lagi, adalah dedikasi perempuan untuk negeri. Selamat hari Kartini untuk seluruh perempuan penuh dedikasi,” tandasnya dengan senyuman manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here