Rakernas XIV Ilmagi di Universitas Alma Ata Yogyakarta

SintesaNews.com YOGYAKARTA – Himpunan Mahasiswa Gizi Universitas Alma Ata Yogyakarta Sukses menyelenggarakan RAKERNAS XIV ILMAGI. Kegiatan RAKERNAS dilaksanakan pada tanggal 11-13 November 2022 di Universitas Alam Ata Yogyakarta. Dalam Kegiatan RAKERNAS XIII di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Alma Ata Yogyakarta ditunjuk sebagai pemegang tenderisasi RAKERNAS selanjutnya dan didukung lebih dari 2/3 suara dalam forum tersebut. RAKERNAS XIV ILMAGI dihadiri oleh 36 Himpunan Mahasiswa Gizi dengan kurang lebih 150 peserta dari seluruh Universitas yang tergabung dalam Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia atau yang biasa disebut dengan ILMAGI. Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Ahli Gizi yang Berjiwa Kepemimpinan untuk Mengentaskan Permasalahan Gizi di Indonesia”.

Rangkaian acara RAKERNAS diawali dengan Opening Ceremony yang dibuka oleh Dr. Yhona Paratmanitya, S.Gz. RD., MPH selaku Dekan FIKES Universitas Alma Ata Yogyakarta sekaligus mewakili Rektor Universitas Alma Ata Yogyakarta, Prof. Dr. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.GK. yang berhalangan hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Dr. Yhona menyampaikan, “Terima kasih kepada seluruh peserta yang dapat hadir dalam acara RAKERNAS XIV ILMAGI dan diharapkan HIMAGI Universitas Alma Ata dapat menjadi contoh bagi Himpunan Gizi seluruh Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan ILMAGI selanjutnya”.

Acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang diisi oleh 2 pemateri hebat dalam dunia Gizi, yaitu Joko Susilo, SKM., M.Kes selaku ketua DPD Persagi DIY.

Dalam materinya yang bertema “Profesionalisme Tenaga Gizi dalam Penanganan Masalah Gizi”, beliau menyampaikan, “Sebagai Ahli Gizi yang baik harus mampu bekerjasama dengan profesi apapun, jangan sombong untuk berdiri sendiri dan jadilah orang yang professional”.

Seminar Nasional selanjutnya diisi oleh Harry Freitag Luglio Muhammad, S.Gz. M.Sc, RD, PhD.

Pencetus Gizi Gama ini berpesan, “Apapun yang diperlukan dimasa sekarang, belum tentu dibutuhkan dimasa depan. Keahlian, Skill, serta Passion dapat dikembangkan menjadi produk siap jual, maka dari itu lahirkan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat”.

Terselenggaranya RAKERNAS ini menjadi simbolis pelantikan Pengurus ILMAGI 2022/2023 Kabinet Murakabi Akatara.

Siti Tari Utami selaku Sekretaris Jenderal ILMAGI periode 2022/2023 menyampaikan, “RAKERNAS sebagai media pengenalan dan silahturahmi baik bagi seluruh peserta dan delegasi maupun Himpunan yang tergabung dalam ILMAGI “.

Tenderisasi kegiatan ILMAGI selanjutnya juga dilaksanakan dalam RAKERNAS tahun ini. Kegiatan diakhiri dengan City Tour disepanjang Jalan Malioboro dan berpusat di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Selamat atas terlantiknya pengurus ILMAGI 2022/2023 Kabinet Murakabi Akatara dan seluruh Universitas yang terpilih menjadi pemegang tender kegiatan ILMAGI periode 2022/2023. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh mahasiswa gizi mampu meningkatkan kualitas berdasarkan kapasitas dan kapabilitas dalam diri sebagai calon ahli gizi yang mampu berpikir kritis serta mengembangkan sebuah ide dalam permasalahan gizi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here