Ricuh, Massa Pro Anies Lempari Botol dan Lontarkan Kalimat Tak Pantas!

Penulis: Langit Quinn

SintesaNews.com – Jelang sore, massa dari 2 kubu, yaitu kubu pro Anies dan kubu Abu Janda sama-sama berkumpul di Balai Kota. Sayangnya situasi tidak kondusif ketika kedua kubu bertemu di depan Balai Kota.

Untuk diketahui, persoalan banjir pada awal tahun 2020 di Jakarta memang masih meninggalkan polemik, karena kinerja Anies yang tak becus. Sehingga beberapa kelompok massa melakukan unjuk rasa di balai kota hari ini, Selasa (13/1/2020) menuntut Anies mundur. Akan tetapi seakan tak mau kalah, massa pro Anies juga melakukan hal yang sama dengan dalih jaga Anies, mereka bahkan melakukan pengajian di dalam masjid balai kota, masjid yang dibangun oleh Ahok kala itu.

Saat massa kontra Anies yang dimotori Abu Janda cs melakukan konvoi untuk melintasi Balai Kota dari arah monas, ke arah patung kuda,
masa pro Anies yang mengatas namakan Bang Japar yang sudah berada di Balai Kota sejak pagi, dan seperti di fasilitasi di Masjid Balai Kota bikinan Ahok, justru tak menyambut dengan baik, padahal mereka baru saja menggelar pengajian di Balai Kota.

Ketika melihat kubu Abu Janda cs, massa Bang Japar bagaikan melihat musuh bebuyutan, mereka berlarian ke arah massa Abu Janda dan mengikutinya.

Mereka juga melontarkan kalimat-kalimat kasar kepada massa Abu Janda cs. “Orang gila, orang gila. Sini lu. Sudah numpang juga!” Teriak massa Bang Japar di lokasi.

Tak sampai di situ, massa Bang Japar juga melakukan pelemparan botol air mineral ke arah massa Abu Janda cs. Sehingga pihak kepolisian meminta agar massa tenang dan tak melakukan pelemparan.

“Jangan ada yang melempar botol, tolong. Pak ustaz tenangkan. Tolong,” kata petugas kepolisian di atas mobil pengurai massa.

Selama kejadian berlangsung, massa kontra Anies terus berjalan ke arah patung kuda. Kepolisian juga mengawal dan memisahkan kedua kelompok ini agar tidak bertemu.

Melihat kedua kelompok tak bisa menggelar aksi bersama, massa dibagi ke dua lokasi. Massa Bang Japar di Balai Kota, dan Abu Janda Cs di patung kuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here