Sebuah Bus Hantam Rumah Warga Magetan saat Hujan Deras

Sebuah bus menghantam rumah warga Magetan, Senin (18/1/2021). Foto: Bambang cuk Winarno.

SintesaNews.com MAGETAN – Insiden kecelakaan lalu lintas, sebuah bus menghantam rumah warga, terjadi di Magetan, Jawa Timur, Senin (18/01). Benturan keras bus yang menyelonong itu, mengakibatkan bagian ruang tamu rumah hancur berantakan.

Beruntung, saat kejadian tidak terdapat anggota keluarga yang berada di ruang tamu rumah milik Suratno, warga Desa Kentangan, Kecamatan Sukomoro, tersebut. Semua penghuni rumah saat itu sedang berada di ruang tengah, lantaran sedang hujan deras.

Sumber di lokasi kejadian menyebutkan, Bus Sindoro Satriamas bernomor polisi H 1746 BG yang dikemudikan Purwanto, warga Desa Toyogo, Kecamatan Sembung, Sragen, Jawa Tengah, baru lepas meninggalkan Terminal Magetan, lima belas menit sebelumnya.

Bus dengan penumpang belum penuh bangku duduk itu, meluncur dari arah Barat dalam cuaca hujan deras. Bus melintas di jalur ring road Kentangan – Sukomoro yang kondisinya menurun.

“Bus itu berjalan tidak begitu kencang. Cuma saat itu hujan deras. Apalagi jalannya menurun dan berbelok. Supir sepertinya tidak tahu kalau jalan belok kanan. Lurus saja sampai nabrak rumah,” tutur Salam, warga, kepada jurnalis SintesaNews.com.

Sementara menurut Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Jumianto Nugroho, terjadinya kecelakaan itu akibat sang pengemudi bus belum hapal medan jalan. Selain itu juga ditopang kondisi cuaca sedang hujan deras.

Kecelakaan tunggal itu tidak menimbulkan korban jiwa. Semua penumpang dialihkan ke kendaraan lain, ke arah tujuan di Semarang.

Guna mengetahui penyebab pasti terjadinya keclakaan, petugas masih melakukan penyelidikan. Juga memintai keterangan sejumlah saksi mata, baik penumpang, warga, dan pengemudi bus.

Bangkai bus yang mengalami kerusakan di bagian moncongnya, sudah dievakuasi dan diamankan di Pos Polisi terdekat sebagai barang bukti. (fin)

 

Reportase: Bambang cuk Winarno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here