Siti Mufadlilah, Miss Hijab Indonesia Best Speech Bicara Edukasi Muslimah Millenial

Siti Mufadlilah, Miss Hijab Indonesia Best Speech 2021

Penulis: Wandi Ruswannur

Miss Hijab Indonesia merupakan ajang penyelenggaraan kontes kecantikan wanita Muslimah yang harus memiliki jiwa “MISS” (Manner, Integrity, Smart, Solehah) dalam dirinya masing-masing serta attitude yang baik.

“Adapun Best Speech merupakan salah satu nominasi penghargaan dalam ajang pemilihan tersebut,” kata Siti Mufadlilah, pemilik selempang Miss Hijab Indonesia Best Speech 2021, kepada SintesaNews.com, Jumat (06/05/2022).

Menurut Siti Mufadlilah, akrab disapa Mufa, yang juga Juara 2nd Runner Up Miss Hijab Jawa Timur 2021, manfaat kampanye dalam berhijab adalah untuk menutup aurat dan menaati perintah agama.

“Terutama agar terhindar dari perbuatan yang tidak diinginkan, serta agar terdidik untuk berperilaku baik dan sopan,” ucap pemilik akun instagram @mufa_dila

Mahasiswi Prodi S1 Akuntansi, Universitas Airlangga Surabaya ini menyampaikan, advokasi yang dijalankan selama ini di event Miss Hijab berjudul “EMULI” atau Edukasi Muslimah Millenial.

“EMULI adalah kegiatan yang bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan taraf pendidikan bagi kaum perempuan. Karena menurut saya peran perempuan bukan hanya Macak (merias), Masak (memasak), Manak (melahirkan), tetapi juga Mulang (mendidik),” tutur putri dari pasangan bapak Tasam dan ibu Ummu.

Gadis kelahiran Surabaya, 02 Februari 2001 ini menjelaskan bahwa Mulang bisa diartikan mengajar, yang merupakan sebuah ibadah yang bernilai pahala dalam Islam. Karena anak adalah anugerah dari Allah SWT, yang sudah sepatutnya sebagai orangtua harus benar-benar memberikan pendidikan yang terbaik bagi masa depan anak.

“Perempuan nantinya akan menjadi seorang ibu, dan ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya kelak,” tutupnya dengan nada penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here