Soal Penanganan Banjir dan Macet, Ahok Raih 42 Persen Anies Hanya 4.1 Persen!

Sumber Foto Tempo

Oleh: Langit Quinn

SintesaNews.com – Indo Barometer bari saja melakukan survei permasalahan di DKI Jakarta, salah satunya penanganan banjir. Dari segi kepuasan masyarakat dalam menangani banjir, Ahok meraih 42 persen soal penanganan banjir, artinya warga DKI yang puas dengan Ahok saat menangani banjir 10 kali lipat dibanding Anies yang hanya mendapatkan 4.1 persen.

Bukan hanya soal banjir, untuk mengatasi macet bahkan Anies juga jauh berada di bawah Ahok.

Dalam keberhasilan menangai kemacetan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meraup 35,3 persen, dan Anies hanya meraih 8.3 persen.

“Menurut publik nasional, untuk masalah banjir, gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (42 persen), disusul Joko Widodo (25 persen), dan Anies Baswedan (4,1 persen),” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari saat memaparkan hasil surveinya di Hotel Atlet Century, Senayan pada Minggu, 16 Februari 2020.

Survei Indo Barometer ini dilakukan pada 9-15 Januari 2020 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling yang melibatkan sampel sebanyak 1.200 responden dari seluruh Indonesia, dengan margin of error sebesar ± 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.Survei dilakukan tak lama setelah Jakarta dilanda banjir pada awal Januari lalu.

Namun tetap saja dengan gaya ngelesnya Anies menyebut banjir awal 2020 tak separah banjir pada 2013 di era Jokowi dan 2017 saat Ahok memimpin Jakarta. “Kantor tutup tidak ada, mall tutup tidak ada, Bundaran HI ketutup tidak ada. Itu semua tidak ada,” kata Anies pada 9 Januari 2020. Faktanya beberapa mall di Jakarta tutup karena banjir, misalnya saja Mall Cipinang Indah yang baru dibuka lagi setelah 45 hari tutup karena banjir. Mall lain yang tutup karena banjir adalah Mall Puri.

Demikianlah Anies dengan segala mulut ngelesnya. Bibirnya boleh saja bicara sesuka yang dia mau, akan tetapi fakta terpampang nyata di depan mata. Tak ada lagi kebohongannya yang dapat disembunyikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here