Hari Ini TNI AU Jemput Alat Kesehatan Covid-19 ke Tiongkok

SintesaNews.com – Hari ini Sabtu (21/3) Skuadron Udara 32 TNI AU bertolak ke China dengan Pesawat C-130 Hercules dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang guna mengambil obat-obatan dan peralatan kesehatan (alkes) yang sangat dibutuhkan Indonesia saat ini dalam memerangi epidemi Covid 19. Beberapa alkes yang akan diambil dari Tiongkok adalah disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, dan shoe cover.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo mengirimkan surat ke Panglima TNI untuk mendukung pengambilan perlengkapan kesehatan atau APD (Alat Pelindung Diri) yang berkaitan dengan pencegahan dan penanganan wabah virus corona. Langkah ini dilakukan berdasarkan Rapat Terbatas Pimpinan dengan Presiden Joko Widodo pada 16/3 Maret lalu dan koordinasi Wamenhan dengan Kantor Staf Presidenan (17/3).

Dubes RRT untuk Indonesia juga telah berkomitmen dengan Presiden Joko Widodo bahwa Tiongkok akan membantu Indonesia dalam mengendalikan peneyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Sampai dengan kemarin, Jumat (20/3), di Indonesia tercatat sebanyak 369 pasien sudah dinyatakan positif Covid-19, 17 orang sembuh, namun 32 orang meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here