Tolak Angin, Nutri Sari, dan Bon Cabe dikirimkan KBRI Tokyo untuk WNI di Kapal Pesiar

SintesaNews.com – Kemarin diberitakan 78 WNI (Warga Negara Indonesia) dalam kondisi sehat semuanya di kapal pesiar yang sedang dikarantina. Mereka yang termasuk dalam 3.711 orang yang ada kapal pesiar Diamond Princess. Sebanyak 174 orang dinyatakan positif virus Corona Covid 19, dan seorang petugas karantina juga terinfeksi virus tersebut. Tak satu pun berasal dari Indonesia atau WNI.

Ajaib, 74 WNI Tak Tertular Virus Corona Dalam Kapal Pesiar yang Sedang Di Karantina

Hari ini, 14 Februari 2020, KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Jepang mengirimkan bantuan “asupan suplemen” kepada para WNI di kapal pesiar tersebut.

Dari cuitan KBRI Tokyo di akun twiternya @KBRITokyo mengatakan, “Perwakilan dari 78 WNI yang menjadi awak kapal yang sedang dikarantina di Yokohama di atas kapal Diamond Princess pada tanggal 13 Februari ini sedang menyortir kiriman dari KBRI Tokyo untuk mereka semua. Meskipun tidak banyak namun cukup menghibur, katanya.” #NegaraMelindungi

Syukurlah KBRI Tokyo terus memberikan perhatian dan melindungi WNI yang tentu dalam kondisi kurang mengenakan. Bentuk “negara hadir” untuk warga negaranya di mana pun berada dengan mengirimkan produk-produk Indonesia seperti Tolak Angin, Nutri Sari dan Bon Cabe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here