Umat Rizieq Banyak Kena Corona, Satgas Dihalang-halangi, Rizieq Semaput

SintesaNews.com – Usai rapat virtual Satgas Covid-19 kemarin Doni Monardo mengungkapkan kepada media bahwa petugas tracing Satgas Covid-19 dihalang-halangi ketika masuk wilayah Petamburan dan Megamendung, Puncak Bogor.

“Laporan peserta rapat menyebutkan, baik yang di Petamburan (Jakarta) maupun di Megamendung (Bogor), petugas kesehatan masih kesulitan untuk melakukan pelacakan. Mereka dihalang-halangi ketika hendak masuk melakukan tracing dan tracking,” ungkap Doni melalui keterangan persnya.

Sebelumnya saat mengunjungi pengungsi TPPS Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jumat (20/11), Doni menyatakan bahwa sudah ketahuan ada 7 orang positif covid, termasuk Lurah Petamburan, dan di Tebet 50 orang kena covid.

“Data yang kami terima tadi malam untuk wilayah Petamburan, dari 15 orang yang diperiksa, sudah 7 orang positif COVID, termasuk Lurah Petamburan. Kemudian di Tebet sudah 50 orang yang positif COVID,” ujar Doni.

“Data Jumat sore, 20 November, hasil swab antigen untuk klaster Megamendung (Bogor) adalah yang diperiksa 559 orang, yang positif ada 20 orang,” imbuhnya.

Sementara itu keluarga Rizieq tak memenuhi panggilan dari kepolisian untuk diperiksa terkait pelanggaran UU Kekarantinaan Kesehatan dalam acara yang dibuat mereka.

Putri Rizieq Shihab yakni Syarifah Najwa Shihab dan menantu Rizieq, Muhammad Irfan Alaydrus tidak hadir dalam jadwal pemeriksaan yang diagendakan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat, 20 November 2020.

Selain Syarifah dan suaminya, tiga saksi lainnya juga tidak hadir.

“Yang tidak hadir lima orang dan belum ada konfirmasi adalah HA, Humas FPI. Kedua, NS pengantin wanita, kemudian MI pengantin pria, kemudian I sebagai orang yang diminta untuk menyewa tenda. Dan HA bin A bagian dari keluarga Rizieq Shihab,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Pihak penyidik selanjutnya akan menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap para saksi yang tidak hadir pemeriksaan.

Rzieq Shihab sendiri kini tak lagi kelihatan batang hidungnya. Ada gosip dia terkena covid-19 sekeluarga. Namun gosip ini sempat dibantah oleh genk FPI.

Padahal sudah 77 orang yang dinyakan positif kena virus corona dari hasil tes di Petamburan, Tebet, dan Puncak.

.

FOLLOW IG @sintesanews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here