WHO: Indonesia Salah Satu yang Terbaik di Dunia Tangani Pandemi Covid-19, Best Acievement

SintesaNews.com – Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memuji Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19. WHO menilai RI mampu menangani pandemi dengan cukup baik dibandingkan negara lain.

Hal tersebut disampaikan langsung Direktur Jenderal (Dirjen) WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam kunjungannya ke Indonesia, Selasa (21/6/2022). Ia mengatakan bahwa Indonesia memiliki cakupan vaksinasi Covid-19 yang lebih baik dibandingkan negara lain.

“Dirjen WHO berbicara mengenai masalah vaksinasi dan beliau menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu dari¬†best achievement, kalau dipertandingkan dengan rata-rata¬†achievement¬†yang dicapai oleh negara-negara di dunia,” ungkap Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menjelaskan pernyataan Tedros dilansir situs Sekretariat Kabinet.

Tak hanya itu, Menlu Retno menyatakan pimpinan tertinggi WHO itu juga mengapresiasi kepemimpinan Indonesia dalam forum G20.

“Dirjen WHO betul-betul mengapresiasi kepemimpinan Indonesia di dalam G20.”

Meski begitu, Tedros meminta agar warga Indonesia dan dunia tetap waspada dengan subvarian baru yang muncul. Pria asal Ethiopia itu juga menegaskan bahwa pandemi Covid-19 masih belum selesai.

“Tadi disampaikan juga oleh Dirjen bahwa walaupun situasi kasus Covid-19 di dunia sudah mendatar, namun beliau menyatakan bahwa pandemi belum selesai dan kita masih memantau terus, WHO masih memantau terus munculnya varian-varian baru,” tambah Retno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here