Anak SD Australia Nyanyikan Hari Ulang Tahun Jamrud untuk Presiden Jokowi, Hari Ini…

SintesaNews.com – Menarik sekali melihat anak-anak murid SD kelas 3 dan 4 dari Scott’s Head Public School, Australia, menyanyikan lagu Hari Ulang Tahun dipopulerkan oleh grup band Jamrud, untuk Presiden Joko Widodo yang berulang tahun hari ini, 21 Juni.

Penampilan anak-anak ‘bule’ itu direkam dan kemudian diposting lewat akun resmi sekolah tersebut di media sosial, Selasa (21/6/2022). ( Lihat: https://m.facebook.com/watch/?v=514259733720375&_rdr )

Scott’s Head Public School adalah sekolah dua bahasa (Indonesia-Inggris) satu-satunya di Australia.

Guru WNI di sekolah itu, Murtala, nampak dalam video yang mengiringi dengan gitar saat anak-anak sekolah Scott’s Head Public School bernyanyi.

Dilansir dari Kompas.com, Murtala bercerita para siswanya tersebut telah berlatih menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” selama dua bulan.

“Kami latihannya satu term perlajaran, dua kali sepekan selama dua bulan,” jelas Murtala saat diwawancarai Kompas.com, Selasa.

Murtala menjelaskan ada tujuan lain para siswa diajak untuk menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” untuk Presiden Jokowi. Menurut dia, pihak sekolah ingin para siswa juga bisa mengenal siapa Presiden Republik Indonesia (RI) dan mengingat namanya. Di samping itu, anak-anak diharapkan dapat pula mengapresiasi apa yang telah mereka pelajari di kelas mengenai pelajaran Bahasa Indonesia maupun kesenian bernyanyi.

“Lagu ini (Selamat Ulang Tahun) merupakan bagian dari pelajaran Indonesia yang diajarkan oleh Ibu Emily Brien,” jelas dia.

Lebih jauh, kata Murtala, sekolah berharap hal-hal seperti ini mampu lebih mendekatkan hubungan kedua bangsa.

“Kami juga ingin mempromosikan kembali bahasa Indonesia di Australia yang persentase pengajarannya semakin menurun. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi untuk meningkatkan minat sekolah dan universitas di Australia untuk belajar bahasa Indonesia lagi,” ungkap Murtala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here