Para Mahasiswa/i NTT di Jabodetabek Mulai Dapatkan Bantuan Sembako dari Garda NTT

SintesaNews.com – Para mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di wilayah Jabodetabek bisa bernafas lega saat ini dengan adanya penyaluran bantuan paket sembako dari Garda NTT.

Garda NTT Jakarta mulai menyalurkan paket Sembako kepada mahasiswa NTT yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, sejak Kamis (30/4/2020).

Ketua Umum Garda NTT, Wilfridus Yons Ebit mengatakan, paket Sembako dihimpun dari para donatur. Dan penyaluran ini merupakan tahap awal dari gerakan kemanusiaan Garda NTT untuk membantu mahasiswa NTT.

“Kita terus bersatu dalam menebar kebaikan di situasi tanggap darurat saat ini. Ini merupakan gerakan kemanusiaan yang teroganisir secara baik dan akan di didistribusikan secara benar dan profesional. Semangatnya cuma satu, membantu mahasiswa NTT agar tidak merasa sendirian menghadapi situas sulit ini. Ada kami, ada saudaranya yang selalu siap membantu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Koordinator Tim Tanggap Covid-19 Garda NTT, Antonius D. Hurung mengatakan bahwa pembagian Sembako kali ini merupakan tahap pertama dari lima tahap seperti yang telah direncanakan.

“Pembagian Sembako ini direncanakan 5 tahap. Yang dibagikan hari ini sebanyak 200 paket sembako,” ujarnya.

Hurung menambahkan, fokus pembagian Sembako tahap pertama menyasar wilayah yang jauh dari posko, yaitu di wilayah Tangerang Selatan.

“Pembagian sembako hari ini kita fokuskan terlebih dahulu pada titik terjatuh yakni Universitas Muhamadiyah dan dilanjutkan pembagian di Universitas Pamulang,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penasihat Garda NTT, Ardy Mbalembout mengapresiasi langkah Garda NTT sekaligus menegaskan komitmen untuk bersama-sama membantu siapa saja yang membutuhkan.

“Saya berharap semua pihak berusaha untuk membantu. Saya sendiri bersama Garda NTT akan siap kapan pun dibutuhkan. Selagi itu baik kita siap,” tegasnya.

Garda NTT berkomitmen untuk memenuhi harapan mahasiwa/i yang telah mendaftarkan diri, yakni sebanyak 1.700 mahasiswa NTT di wilayah Jabodetabek.

Hingga kini, Garda NTT Peduli Mahasiswa NTT se-Jabodetabek masih terus membuka donasi sembako, karena donasi yang masuk masih belum bisa mengcover semua mahasiswa NTT se-Jabodetabek.

Untuk semua pihak yang peduli dan ingin berkontribusi, bisa menghubungi WA koordinator Garda NTT Peduli Mahasiswa, di nomor 081316352336 (Anton D.Hurung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here