Wow Keren! Dreamteam Rockstar Academy U9 Harumkan Nama Bangsa, Juara di KL Cup Malaysia 2024

SintesaNews.com KUALA LUMPUR – Maret 2024, Dreamteam Rockstar Academy U-9 berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya di turnamen Internasional. Anak-anak Indonesia ini berhasil menyabet juara pertama dalam turnamen sepakbola KL Cup 2024 Kuala Lumpur, di Malaysia, 2-3 Maret 2024.

Dreamteam Rockstar Academy U-9 dibentuk dari sebuah klub study pembinaan jasmani yang didirikan tahun 2022. Salah satunya khusus melakukan pelatihan sepak bola anak anak dari usia 5 hingga 18 tahun dalam berbagai jenjang tingkatan.

Di bawah asuhan coach Vally Arie Sandika, tim sepak bola ini beranggotakan pemain pilihan hasil seleksi ketat cabang Rockstar Academy di Jabodetabek dan Bandung. Dan lahirlah tim dengan nama Dreamteam Rockstar Academy U-8 beranggotakan: Achmad Fadhlan Alfatih (7), Alvaro Gavriel Kristanto (GK), Syauqi Ramadhan Syaharizan (GK), Daiki Haga (14), Dimas Nabil Fayadh Sardjoeri (10), Giandra Arrazka Utomo (17), Jaden Xavier Lim (5), Muhammad Gibran Ramadhan Gumelar (11), Nao Jayapramada (3), Prawira Arganta Khayri (13), Phillip Henderson (8) dan Rayhan Satya Mahendra (9).

-Iklan-

“Pembinaan olah raga khususnya sepak bola patut dilakukan sejak usia dini. Visi tersebut yang mendasari lahirnya Rockstar Academy,” dikatakan dalam keterangan pers mereka.

Prestasi Dreamteam Rockstar Academy U-8 sebelum ini adalah menjadi runner up ajang turnamen Singa Cups Asia’s Premiere Youth Football 2023 di Singapore, pada 4-11 November 2023. Event itu merupakan sebuah turnamen sepakbola internasional bergengsi antar klub U-8 untuk kawasan Asia tenggara yang diikuti puluhan klub sepakbola dari berbagai negara.

Dengan hasil Singa Cup 2023 ini, Dream Team Rockstar menambah torehan prestasi di sepanjang tahun 2023, di antaranya adalah meraih Juara 1 Turnamen Sepakbola RINDAM JAYA Cup ke-5 tahun 2023 untuk kategori U8, Juara-1 Kids Futsal Series kategori U8 se-Jabodetabek dan meraih peringkat ke-4 pada Kejuaraan Festival Sepakbola Ketua Mahkamah Konstitusi RI JABODETABEK untuk kategori U8. Juara 1 Pra Champion Soccer League Tournament pada tanggal 11 November 2023, yang diikuti oleh berbagai tim sepakbola usia dini di Tangerang Selatan, Banten.

Dan puncaknya pada awal Maret 2024 lalu, saat bertanding pada turnamen Internasional KL Cup 2024 Kuala Lumpur, Malaysia. Dreamteam Rockstar Academy U-9 berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya di turnamen Internasional. Wajah-wajah ceria anak-anak Dreamteam menjadi penuntas proses panjang dari tiap ajang kompetisi yang diikutinya.

Juara di KL Cup 2024 bukan akhir dari prestasi mereka, tetapi menjadi pembuktian kualitas pembinaan Rockstar Academy di tangan pelatih Vally Arie Sandika berkelas Internasional. Anak-anak Dreamteam Rockstar Academy terbentuk dari kualitas pelatihan terbaik dan teruji secara skill dan mental bertandingnya.

Bibit-bibit muda sepak bola di tanah air tidak pernah redup, justru semakin bersinar dengan munculnya pemain binaan baru yang menjalani setiap tahapan proses dengan fine, fun dan funny. Mengolah bakat anak-anak menjadi karakter skill dan kerja sama dalam bermain bola membutuhkan tehnik khusus.

Rockstar Academy hadir menjadi kawah candradimuka olahragawan baru yang berhasil mengharumkan nama bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here