492 Orang Tewas Karena Virus Corona

Oleh: Langit Quinn

SintesaNews.com – Sejak mewabah sejak bulan Desember 2019 hingga Rabu (04/02/2020), virus corona telah memakan korban meninggal hingga 492 orang. Demikian yang dilaporkan otoritas kesehatan pemerintah China. Termasuk di dalamnya adalah kematian di luar negara China, yakni Filipina dan Hong Kong.

Sementara itu, kasus virus corona tekonfirmasi di seluruh dunia adalah sebanyak 17.387 kasus yang terdeteksi telah sampai di 25 negara. Kendati demikian, pasien sembuh karena corona juga mencapai 857 orang.

Virus corona dicatat lebih cepat memakan korban tewas dibanding dengan SARS. Karena dalam periode 1 tahun dari 2002-2003, secara global WHO mencatat kematian total 774 di seluruh dunia. Sedangkan virus corona hanya dalam periode 1 bulan lebih, sejak Desember lalu hingga saat ini, telah memakan korban tewas sebanyak 492 orang.

Akibat epidemi yang melebihi kasus SARS, Pemerintah China telah mengendalikan pengiriman barang-barang kebutuhan pokok kepada orang-orang yang tinggal di Kota Wuhan.

Bahkan tim logistik cadangan yang terdiri dari pasukan yang berbasis di Hubei telah mengirim 200 ton pasokan bahan makanan ke supermarket di Wuhan menggunakan 50 truk militer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here