Aksi Heroik Bripka Sigit Prabowo Menjadi Pelayan Publik Teladan

Bripka Sigit Prabowo gendong seorang bapak yang terkena serangan jantung, dari halte bus TJ ke RS Harapan Kita. Foto: metroonline

SintesaNews.com – Anggota Polisi Lalu Lintas Polda Metrojaya, Bripka Sigit Prabowo menggendong seorang penumpang TransJakarta yang terkena serangan jantung, pada Jumat (14/2/2020) pagi. Bripka Sigit Prabowo menggendong penumpang tersebut dari Halte Harapan Kita hingga Rumah Sakit Harapan Kita, sehingga pasien segera ditangani oleh tim medis.

Atas aksi heroiknya tersebut, Ombudsman RI memberikan penghargaan Kepada Bripka Sigit Prabowo tadi pagi, 17/02/2020, sebagai pelayan publik teladan.

Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai berikan penghargaan Pelayan Publik Teladan kepada Bripka Sigit Prabowo. Foto: Ombudsman RI

Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai dalam Apel Kesiapan Rutin yang bertempat di halaman Gedung Ombudsman RI, Kuningan Jakarta Selatan, menyampaikan apresiasinya. “Saya yakin Pak Sigit melakukannya tanpa pamrih, beliau menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tindakan tersebut diapresiasi oleh Ombudsman dan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pelayan publik yang lain,” ujarnya.

Amzulian berpesan kepada seluruh aparat pelayan publik untuk meningkatkan mutu pelayanan dan tidak mempersulit pengguna layanan. “Kalau publik mengurus KTP dan SIM misalnya, berikan itu sesuai haknya. Jangan dipersulit, jangan dibikin macem-macem. Memang terkesan sederhana namun itulah yang diharapkan masyarakat,” tegasnya.

Amzulian juga berharap ketulusan yang dilakukan Bripka Sigit dapat menjadi inspirasi bagi siapapun dalam menjalankan tugasnya dan tetap bersemangat apapun tantangannya.

Ketua Ombudsman RI, Prof. Rifai bersama Bripka Sigit Prabowo dan Kapolda Jakbar berfoto bersama dengan jajaran Ombudsman RI

Sementara itu, Bripka Sigit Prabowo menyatakan dirinya hanya menjalankan tugas sebagaimana mestinya. “Saya tidak pernah mengharapkan penghargaan, saya hanya menjalankan tugas saya sebagai pengayom masyarakat,” ujarnya.

Bripka Sigit menjelaskan kronologis saat dirinya menolong seorang penumpang TransJakarta yang mengalami serangan jantung. “Jumat (14/2/2020) pagi saat saya sedang bertugas, masyarakat meminta pertolongan karena ada seorang penumpang TransJakarta yang terkena serangan jantung. Saya reflek saja meminta agar penumpang tersebut dinaikkan ke punggung saya lalu saya gendong sampai Rumah Sakit Harapan Kita,” terangnya.

Bripka Sigit menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Ombudsman RI. “Terima kasih kepada Pimpinan Ombudsman, semoga ke depan saya bisa lebih baik lagi dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” tutupnya.

Acara juga akan dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kapolres Jakarta Barat dan Kasatlantas Jakarta Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here