Ganjarist Optimis Menang 1 Putaran, Konsolidasi Relawan Tekadkan 50% + 1

SintesaNews.com – Ganjarist Se-Provinsi Banten telah ber-konsolidasi untuk kemenangan pemilu 2024 ini. Para peserta yang hadir melebihi kuota, yang semula hanya ditargetkan 70 orang karena keterbatasan tempat, bertambah hingga mencapai 100 orang lebih.

Panitia kegiatan pun terpaksa menyelenggarakan acara di luar aula agar semua peserta bisa terakomodasi. Tenda untuk mengantisipasi hujan telah menghiasi kegiatan ini. Dan memang setelah kegiatan ini selesai hujan pun turun deras.

Adapun tempat penyelenggaraan kegiatan atau acara konsolidasi ini diadakan di Rumah Aspirasi Ananta Wahana/ Sekretariat Ganjarist Prov. Banten Jl. Dasana Indah Blok TH, Bojong Nangka, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang – Banten.

-Iklan-

Acara konsolidasi ini selain disemarakkan oleh para relawan dari berbagai kecamatan di Banten, juga dihadiri oleh Ketua Umum Ganjarist Kris Tjantra, Bapak Ananta Wahana yang juga caleg DPD RI Dapil Banten dengan nomor urut 5 dari PDIP, Abraham Garuda Laksono juga caleg DPRD Dapil 6 Provinsi Banten yang meliputi dapil Kabupaten Tangerang – C1 (Kecamatan Legok, Cisauk, Pagedangan, Kelapa dua, Cikupa, Curug, dan Panongan), serta Koordinator Ganjarist Banten Budi Kurniawan Soeharjo.

Konsolidasi ini juga sebagai penegasan bahwa Ketua Umum Ganjarist atau Kornas Ganjarist yang resmi secara hukum pada periode ini adalah Kris Tjantra. Hal itu ditandai dengan tanda tangan dari semua satrel se-Provinsi Banten, diantaranya: Satrel Kab. Tangerang, Curug, Cisauk, Rajeg, Balaraja, Kelapa Dua, Legok, Cikupa, Cisoka, Pagedangan, Panongan, Kemiri, Solear, Tangerang Selatan, Pinang Militan, Kunciran Jaya Militan, Milenial Pinang, Cipete Militan, Ciledug, Peci Merah Putih (Batu Ceper), Kota Cilegon, Kab. Pandeglang, Serang Utara, Serang Kota, Serang Barat dan KRONJO. Bersamaan dengan itu, Pemberian SK untuk satrel baru juga telah diberikan.

Dalam sambutannya Koordinator Ganjarist Banten Budi Kurniawan Konsolidasi ini sebagai penguatan organisasi Ganjarist dan pembekalan jelang 90 hari Pilpres 2024. Tentunya seluruh relawan dan pendukung Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud ingin menang satu putaran.

“Ini pertarungan politik yang istimewa, Ganjar-Mahfud berhadapan dengan menantu mantan presiden dan anak Presiden Jokowi”, ujar Budi.

“Potensi kita besar kalau kita bekerja keras. Untuk itu mari kita rapatkan barisan, satukan tekad, dan semangat. Pertarungan ini harus kita menangkan satu putaran. Semakin sulit medan semakin keras pertempuran, semakin kuat lawan, semakin indah kemenangan,” tuturnya.

Bapak Ananta Wahana dan Kris Tjantra menyampaikan bahwa pentingnya kekompakkan para relawan dalam upaya memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pilpres 2024 ini. Dan juga dihimbau agar fokus pada prestasi dan gagasan program, serta tidak terpengaruh pada upaya adu domba dan juga intimidasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggungjawab.

Disamping itu, Pak Ananta dan juga Kris menyemangati para relawan agar tidak berkecil hati karena Ganjar Mahfud tidak didukung oleh Jokowi yang juga sebagai Presiden RI saat ini. Dan juga tidak pesimis karena peta politik berubah yang membuat aksi baper dan kekecewaan sempat melonjak.

Justru dengan peristiwa itu, potensi kemenangan Ganjar-Mahfud malah semakin potensial, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menang satu putaran. Bisa terjadi 50 persen plus satu. Karena pasca kasus MK, Ganjar Mahfud semakin menanjak naik elektabilitasnya. Maka dengan ini para relawan punya kesempatan lebih aktif lagi di masa-masa kampanye nanti.

“Partai pendukung Ganjar Mahfud memang sedikit tapi menggigit, sementara partai pendukung sebelah begitu gemuk tapi mudah remuk,” ungkap Kris di sela-sela kata sambutannya yang disambut meriah dan sangat antusias oleh para hadirin sambil meneriakkan yel-yel “Ganjarist!!! Optimis”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here