Jokowi Telepon Ridwan Kamil, Keluarga Berterimakasih atas Dukungan Seluruh Warga Indonesia

SintesaNews.com – Juru bicara keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo telah menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memberikan dukungan moral atas musibah hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5/2022).

“Dari pihak keluarga, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Presiden Joko Widodo yang memberikan atensi dan berkomunikasi langsung dengan Kang Emil melalui sambungan telepon ke Swiss,” ujar Elpi.

Menurut Elpi, dukungan tersebut sangat berarti bagi pihak keluarga yang masih berharap Eril bisa ditemukan dalam kondisi selamat.

“Sebagai kepala negara, berarti merepresentasikan seluruh warga Indonesia membesarkan hati kami selaku pihak keluarga dalam menghadapi musibah ini,” ucapnya.

Elpi juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, khususnya warga Jawa Barat yang tak henti memberikan dukungan dan doa kepada Ridwan Kamil dan keluarga.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang hingga saat ini menyampaikan rasa simpati, doa, dan dukungannya. Kami tidak bisa membalasnya kecuali Allah sebaik-baiknya pemberi balasan,” jelasnya.

Upaya Pencarian Eril

Sejak dinyatakan hilang di sungai Aare Swiss, Kamis (26/5/2022), upaya pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terus dilakukan oleh tim SAR dilakukan secara intensif.

Polisi maritim setempat mengatakan, “Proses pencarian pada hari ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju.” Dikutip dari keterangan resmi Kedutaan Besar Republik indonesia (KBRI) Bern.

Pencarian kembali dilanjutkan pada hari ini, Senin (30/5/2022). Pencarian Eril melibatkan polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here