Komnas HAM Bongkar Kebohongan FPI: Tak Ada Anggota FPI yang Disiksa Sampai Mati

SintesaNews.com – Gerombolan FPI pada awal Desember 2020 menyebar kabar bohong alias hoax bahwa pengawal Rizieq yang ditembak polisi karena melawan aparat, disiksa hingga mati. Hal itu disampaikan FPI pada 7 Desember 2020 dini hari.

Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar menyatakan, pada tubuh mereka terdapat tanda-tanda penyiksaan, menurut Aziz dalam surat pernyataan FPI.

Atas kebohongan yang disebar FPI itu, Komnas HAM menyatakan dengan tegas bahwa tidak ada rumah penyiksaan terhadap 6 anggota laskar FPI.

Hal tersebut disampaikan Komisioner Penyelidikan Komnas HAM Mohammad Choirul Anam berdasarkan penyelidikan sementara Komnas HAM.

“Jadi saya pastikan bahwa Komnas HAM tidak pernah menemukan rumah tempat penyiksaan,” kata Anam dalam konferensi pers, Senin (28/12/2020).

Untuk itu, ia meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi terkait adanya rumah penyiksaan terhadap lenam anggota laskar FPI yang meninggal.

“Kami pastikan bahwa statement soal rumah penyiksaan itu tidak tepat dan tidak pernah kami sampaikan,” ujarnya.

21 COMMENTS

  1. Penggiringan opini dengan yg hoax seperti demikian yg nantinya bisa menghancurkan negara..
    Tolongvdeg buat kalian yg hobby banget bikin kacau stop deh… Jgn sampai kita mengira ada komnas ham gadungan…

    • Kebohongan demi kebohongan lama2 terbongkar juga. Kalo sudah tdk ada manfaatnya mending dibubarin aja itu ormas sih. Sy dukung polri untuk usut tuntas semua kasus yg mereka buat..

  2. Kebohongan demi kebohongan lama2 terbongkar juga. Kalo sudah tdk ada manfaatnya mending dibubarin aja itu ormas sih. Sy dukung polri untuk usut tuntas semua kasus yg mereka buat..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here