Puteri Indonesia Kalimantan Utara 2022 Jelajahi Alam dan Budaya Perbatasan

Penulis: Wandi Ruswannur

Beberapa waktu yang lalu, Astrid Nicolien, Puteri Indonesia Kalimantan Utara 2022 menjelajahi sebagian keindahan alam dan budaya di bumi Kalimantantan Utara bersama tim dari Dinas Pariwisata Kalimantan Utara.

“Salah satu yang dikunjungi adalah Air Terjun Panas Semolon dan Desa Wisata Setulang yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia,” katanya kepada SintesaNews.com, Senin (14/03/2022).

Air Terjun Semolon

Sebelumnya, Astrid melakukan Audiensi dengan Pemerintah Kalimantan Utara di Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Kaltara di Jakarta. Pertemuan tersebut disambut hangat oleh Kepala Dinas Pariwisata Bapak Syamsuddin beserta jajarannya.

“Dalam kunjungan tersebut saya memohon restu dan support untuk membawa nama baik Provinsi Kalimantan Utara di Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022. Banyak hal yang dibicarakan terkait Budaya dan Pariwisata Kaltara yang akan diangkat. Saya kemudian langsung diberikan petunjuk oleh Bapak Kepala Dinas Pariwisata untuk persiapan lebih lanjut,” imbuhnya.

Desa Wisata Setulang

Astrid merasa bangga bisa menjadi Puteri Indonesia perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, suatu Provinsi termuda di Indonesia yang memiliki bentang alam dan budaya yang unik nan menarik.

“Sektor dunia pariwisata Kalimantan Utara merupakan salah satu yang menjadi fokus untuk saya promosikan di kancah Nasional maupun International,” ucapnya dengan penuh tatapan senyuman.

Astrid mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi terlebih khusus Dinas Pariwisata Kalimantan Utara yang telah mendukungnya dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022.

“Semoga dengan terpilihnya saya sebagai Puteri Indonesia Kalimantan Utara dan keikutsertaan dalam Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022, dapat berkontribusi positif dan dapat bekerja sama dengan Dinas Pariwisata untuk pembangunan kepariwisataan di Provinsi Kalimantan Utara,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here