Ratusan Organ Relawan Jokowi Tegaskan Kawal Pancasila sebagai Ideologi Bangsa

Ratusan organ relawan Jokowi - Amin kawal Pancasila sebagai ideologi bangsa. Foto: dok. Rudi Sinaga.

SintesaNews.com Ratusan organ relawan Jokowi – Amin termasuk Solidaritas Tuna Rungu Indonesia hadir dalam acara Dekrit Relawan “Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya untuk Indonesia Raya”, yang diselenggarakan di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 5 Juli 2020.

Acara yang diinisiasi oleh Rumah Kerja (Rumker) Relawan yang dikomandani M. Mujib Hermani, menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi antar relawan Jokowi – Amin untuk mengawal Pancasila sebagai ideologi dan falsafah Bangsa Indonesia dan mengawal Jokowi – Ma’ruf Amin hingga 2024.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan doa sebagai bentuk prihatin untuk pejuang covid, dan pembacaan Dekrit Relawan sebagai pamungkas acara.

Bapak Andi Naja dari Forum Relawan Jokowi dan sekaligus Sekjen Serikat Buruh Sejahtera Indonesia dalam sambutannya menegaskan bahwa Pancasila sebagai falsafah dan Ideologi Bangsa Indonesia, dan NKRI harga mati.

“Kita sebagai relawan Jokowi – Amin harus menjadi garda terdepan dalam mengawal Pancasila dan mengawal Jokowi – Amin hingga akhir masa jabatan 2024,” ujar Andi.

Sementara Rudy Sinaga dari perwakilan AKAR menegaskan, “Relawan Jokowi – Amin siap mengawal dan berada di garis depan menghadang para kelompok atau pihak-pihak yang anti Pancasila dan merongrong pemerintahan yang syah Jokowi – Amin.”

Ibu Ken dari perwakilan Solidaritas Tuna Rungu Indonesia, menyampaikan kebanggaan mempunyai presiden yang peduli pada kaum disabilitas. Di akhir sambutannya Ibu Ken mengatakan, “Bapak Jokowi sudah menjadi bapak bagi kaum disabilitas.”

Sambutan terakhir oleh Mujib Hermani dan sekaligus memimpin pembacaan dekrit relawan Jokowi – Amin. Dalam sambutannya, Mujib Hermani menegaskan, “Relawan Jokowi – Amin untuk tetap bersatu mengawal Pancasila dan mengawal Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga akhir masa jabatan 2024.”

Selesai pembacaan dekrit, para relawan berkomitmen tetap solid mengawal Pancasila dan mengawal Jokowi – Amin hingga 2024. Acara dekrit diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ustad H. Abdullah Afaz dan foto bersama relawan Jokowi – Ma’ruf Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here